Jelang Pindah ke Man City, Lionel Messi Curhat 4 Jam ke Guardiola

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315368 jelang-pindah-ke-man-city-lionel-messi-curhat-4-jam-ke-guardiola-3IXP62E7qR.jpg Lionel Messi bisa tinggalkan Barcelona pada musim panas 2021. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA Lionel Messi tertarik meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Menurut laporan Sports Illustrated, Lionel Messi baru saja berdiskusi langsung dengan pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Dalam diskusi panjang yang memakan waktu empat jam itu, La Pulga –julukan Lionel Messi– berharap dapat hengkang ke Manchester City, tim asuhan Guardiola, pada musim panas 2021. Sejumlah alasan membuat Lionel Messi tak lagi betah membela Barcelona.

Liverpool

Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan Lionel Messi dengan petinggi Barcelona tak harmonis. Bahkan Lionel Messi kerap bersitegang dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Benar, akhir Oktober 2020 Bartomeu sudah meninggalkan Barcelona. Namun, bukan berarti masalah Lionel Messi di Barcelona sudah berakhir.

Baru-baru ini, Lionel Messi dan pemain Barcelona lainnya dimintai kesediaan oleh manajemen untuk dipotong gajinya. Hanya saja, Lionel Messi menolak wacana tersebut.

BACA JUGA: Tinggalkan Messi, Ronaldo Pimpin Perebutan Pemain Terbaik Globe Soccer Awards

Saat ini baru empat pemain yang setuju dipotong gajinya, yakni Gerard Pique, Clement Lenglet, Frenkie de Jong dan Sergi Roberto. Dalam sebuah wawancara medio pekan lalu, Lionel Messi mengaku lelah dengan segala masalah yang ada di tubuh Barcelona.

Karena itu, hengkang ke Man City ditulis Sports Illustrated merupakan pilihan terbaik bagi Lionel Messi. Di Man City, Lionel Messi pun tak perlu repot-repot beradaptasi.

Lionel Messi

(Messi dan Guardiola saat bekerja sama di Barcelona)

Sebab, di kursi pelatih Man City saat ini terdapat Josep Guardiola, pelatih yang menangani Lionel Messi di Barcelona dari 2008-2012. Dalam kurun tersebut, Lionel Messi sukses besar.

Di bawah arahan Guardiola, Lionel Messi selalu memenangkan trofi Ballon dOr setiap tahunnya. Satu hal yang pasti, jika Lionel Messi mendarat di Stadion Etihad, peluang Man City memenangkan trofi Liga Champions sangat besar.

Sebab, semenjak turun di level profesional pada 2004, Lionel Messi telah memenangkan empat trofi Liga Champions. Karena itu, menarik menanti kelanjutan transfer Lionel Messi di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini