Tinggalkan Messi, Ronaldo Pimpin Perebutan Pemain Terbaik Globe Soccer Awards

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315184 tinggalkan-messi-ronaldo-pimpin-perebutan-pemain-terbaik-globe-soccer-awards-mUgiyBg8o1.jpg Cristiano Ronaldo saat meraih gelar pemain terbaik Globe Soccer Awards 2019. (Foto: Laman resmi Juventus)

DUBAI Cristiano Ronaldo saat ini sedang memimpin perolehan suara dari daftar pemain terbaik di musim ini untuk penghargaan Globe Soccer Awards 2020. Ketika berita ini dibuat, Ronaldo tercatat sudah mendapatkan suara sebesar 39% dari para voter yang bisa dilakukan di laman resmi Globe Soccer Awards.

Ronaldo memimpin jauh dari tujuh pesaingnya untuk memperebutkan gelar pemain terbaik Globe Soccer Awards 2020. Ketujuh pesaing Ronaldo itu adalah Lionel Messi, Ciro Immobile, Karim Benzema, Marquinhos, Robert Lewandowski, Sadio Mane, dan Serge Gnabry.

Kini pesaing utama Ronaldo dalam memperebutkan Globe Soccer Awards 2020, yakni Messi, tercatat baru hanya bisa meraup 21% suara saja sampai sejauh ini. Bila hal tersebut terus terjadi hingga pengumuman digelar, yakni pada 27 Desember 2020 nanti, maka Ronaldo bisa jadi yang bakal keluar menjadi pemenangnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sumber Gol Juventus di Liga Italia Tahun Ini

Globe Soccer Awards 2020

Tentu bagi pemainn asal Juventus itu, meraih penghargaan Globe Soccer Awards bukanlah sesuatu hal yang baru untuknya. Sebab pada periode 2019 kemarin, Ronaldo adalah pemain yang berhasil meraih penghargaan pesepakbola pria terbaik versi Globe Soccer Awards tersebut.

Total Ronaldo sudah berhasil merasakan enam trofi dari Globe Soccer Awards. Jadi, pemain asal Portugal itu sudah bisa dikatakan langganan meraih penghargaan selayaknya Ballon d’Or tersebut.

Kehadiran Globe Soccer Awards bisa menjadi pengganti Ballon d’Or yang pada musim ini ditiadakan. Meski masih kalah pamor dari Ballon d’Or, namun Globe Soccer Awards perlahan mulai semakin dikenal oleh para pencinta sepakbola dunia.

Globe Soccer Awards sendiri merupakan sebuah penghargaan yang sudah dimulai sejak 2010 silam. Penghargaan yang diberikan kepada para pekerja di bidang sepakbola itu memiliki tujuan untuk mengakui tidak hanya para pemain dan pelatih terbaik, tetapi juga orang-orang yang bekerja di belakang layar yang sebelumnya tidak pernah diakui.

Jadi, tak heran jika pada di acara penghargaan itu ada nominasi agen terbaik serta Direktur Klub terbaik, atau bahkan wasit terbaik. Perlahan namun pasti, ajang Globe Soccer Awards kini sudah memiliki banyak nominasi yang diperebutkan.

Cristiano Ronaldo

Pada musim lalu, Ronaldo adalah peraih gelar pemain terbaik. Joao Felix pun juga mendapatkan trofi Globe Soccer Awards usai terpilih menjadi pemain muda terbaik. Sementara untuk kiper terbaik, penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker berhasil memenangkannya.

Kini, kira-kira siapa saja pemain yang bakal merebut penghargaan di malam penganugerahan Globe Soccer Awards? Jawabannya akan terlihat pada 27 Desember 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini