Para Penggemar Man United Harus Coba Pahami Paul Pogba

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2315530 para-penggemar-man-united-harus-coba-pahami-paul-pogba-qt6DbBvxTj.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters/Rafael Marchante)

LONDON – Isu Paul Pogba pergi dari Manchester United kembali muncul. Penyebabnya adalah komentar Pogba saat membela Tim Nasional (Timnas) Prancis. Pogba menyatakan bermain dengan Timnas Prancis lebih menyegarkan ketimbang di Man United.

Pengamat sepakbola Inggris, Darren Bent, pun menyarankan para penggemar Man United agar bersabar dan memahami Pogba. Menurut Bent, pemain asal Prancis itu punya kualitas mumpuni untuk menaikkan performa Man United pada musim 2020-2021.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Bent menyatakan Pogba seakan jadi kambing hitam saat performa Man United turun dalam beberapa musim terakhir sehingga sang pemain pun tidak nyaman. Padahal, Bent menilai performa Pogba membaik sejak Ole Gunnar Solskjaer datang menggantikan Jose Mourinho sebagai Pelatih Man United pada 2018 silam.

Bent menyayangkan cedera menghambat performa Pogba pada musim lalu. Hal itu menurunkan performa Pogba sehingga para penggemar pun mulai mengkritik dirinya yang berlangsung hingga sekarang. Keadaan memburuk dengan komentar Pogba saat membela Timnas Prancis.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Mualaf yang Raih Segudang Trofi, Nomor 1 Mentas di Indonesia

Perlakuan para penggemar Man United kepada Pogba dinilai tidak pantas oleh Bent. Pria asal Inggris mengibaratkan Pogba, seperti penyihir yang diburu oleh warga.

Bent menegaskan Pobga punya kualitas mumpuni untuk membuat Man United jadi lebih baik daripada sebelumnya. Bent menilai Pogba telah membuktikan kualitasnya saat membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

“Kami telah melihat betapa bagusnya dia, kami telah melihat apa yang dia lakukan untuk Prancis di Piala Dunia, dia benar-benar fantastis. Jadi, saya pikir orang-orang harus turun dari punggungnya," kata Bent, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (24/11/2020).

Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

“Biarkan dia kembali dan bermain. Ini semacam perburuan penyihir sekarang, ini waktu yang sulit. Saya pikir semua orang menembaknya,” tuturnya.

Namun, jika Man United memutuskan menjual Pogba, dua tim mau menjadi pelabuhan berikutnya pemain asal Prancis itu. Kedua tim itu adalah Real Madrid dan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini