Barcelona Punya Modal Buruk, Koeman Optimis Tatap Laga Kontra Dynamo Kiev

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315372 barcelona-punya-modal-buruk-koeman-optimis-tatap-laga-kontra-dynamo-kiev-IJiSkYgUOI.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

KIEV – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku optimis jelang melawan Dynamo Kiev pada matchday keempat Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di NSK Olimpijskyj, Rabu 25 November 2020 dini hari WIB.

Jelang melakoni laga tersebut, Barcelona dihantui dengan modal buruk. Pasalnya pada laga terakhir, Barcelona harus puas menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Barcelona

Koeman pun menyadari kekalahan tersebut memberi efek buruk pada para anak asuhnya. Apalagi nasib buruk itu membuat Barcelona semakin terpuruk di papan klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 11 poin.

Meski begitu, ketika akan mentas di Liga Champions, Koeman tetap menyatakan rasa optimisnya. Walaupun, ia juga tidak senang dengan hasil yang didapat Barcelona di laga terakhir, tetapi ia masih punya keyakinan bahwa Antoine Griezmann dan kawan-kawan masih bisa berbicara banyak lawan Kiev.

Baca juga Juventus Bidik Tiket 16 Besar Liga Champions di Laga Kontra Ferencvaros

“Kami tidak bisa bahagia, tetapi ini tidak menghilangkan ambisi yang kami miliki,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Selasa (24/11/2020).

“Besok adalah pertandingan lain. Kami harus mengambil kesempatan untuk lolos. Saya tidak puas sebagai pelatih karena kami telah kehilangan banyak poin, tetapi saya optimis,” tambahnya.

“Kami menyadari situasi kami dan keputusan yang telah kami buat. Meskipun saya tidak senang dengan poin yang kami miliki saat ini,” lanjut pelatih berpaspor Belanda tersebut.

“Liga Spanyol dan Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda. Dengan kalender yang kami miliki, kami akan mendekati puncak pada akhir tahun,” sambungnya.

Barcelona

“Liga Champions berbeda, Anda harus menang terutama di pertandingan kandang dan mencetak gol tandang. Kami ingin lolos ke babak grup dan kami akan melihat lawan mana yang akan kami hadapi pada Maret. Saya tidak berpikir akan lebih mudah untuk memenangkan Liga Champions,” imbuhnya.

Pada laga dini hari nanti, Barcelona pun berpeluang untuk memastikan tempat di babak 16 besar. Barcelona pun setidaknya membutuhkan hasil seri melawan Kiev untuk langsung mengamankan tiket ke fase knockout.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini