Tak Hanya Messi, Barcelona Juga Istirahatkan Pemain Kuncinya di Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315134 tak-hanya-messi-barcelona-juga-istirahatkan-pemain-kuncinya-di-liga-champions-QMaGUfLQlv.jpg Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

KIEV Barcelona dipastikan tanpa Lionel Messi saat bertamu ke markas Dynamo Kiev di matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 25 November 2020 dini hari WIB nanti. Messi tak dibawa sama sekali ke Stadion Olimpiade Kiev karena ingin diistirahatkan.

Menariknya, ternyata tak hanya Messi saja yang tak dibawa pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman untuk menghadapi Kiev nanti. Pemain kunci mereka di lini tengah, yakni Frenkie de Jong nyatanya juga tak dibawa Koeman.

Alasannya pun sama seperti Messi, Koeman mau memberikan waktu istirahat untuk De Jong yang telah terlalu banyak bermain sejak awal musim 2020-2021 berlangsung. Tercatat gelandang asal Belanda itu sejauh ini selalu bermain di semua pertandingan yang diikuti oleh Barcelona di musim.

Baca Juga: Bantah Tuduhan sang Mantan Agen, Griezmann Langsung Klarifikasi ke Lionel Messi

Busquets dan De Jong

Bahkan dari 11 pertandingan (Liga Spanyol dan Liga Champions) yang sudah dilalui Barcelona sejauh ini, De Jong selalu dipercaya Koeman untuk bermain sebagai starting line-up. Lebih luar biasanya lagi, De Jong selalu bermain 90 menit penuh!

Jadi, tak heran jika pada akhirnya Koeman memutuskan untuk mengistirahatkan De Jong yang sudah berjuang di seluruh pertandingan Barcelona di awal musim 2020-2021 ini. Tentunya jika tak diistirahatkan, takutnya De Jong bisa letih dan performanya pun bisa menurun.

Mengingat jadwal yang akan dihadapi Barcelona masih sangat panjang dan ketat, maka mengistirahatkan De Jong di satu pertandingan bisa menjadi langkah yang sangat berarti untuk mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Koeman pun memutuskan untuk mengistirahatkan Messi dan De Jong di laga kontra Kiev karena situasi Barcelona di Liga Champions sejauh ini masih sangat baik. Barcelona berhasil meraih sembilan poin alias menyapu bersih tiga pertandingan mereka di kompetisi itu dengan kemenangan.

Barcelona pun sebenarnya belum benar-benar aman, namun setidaknya peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sangatlah besar. Barcelona tinggal membutuhkan dua poin saja untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Aksi De Jong di laga Juventus vs Barcelona

“Situasi kami di Liga Champions bisa dikatakan cukup nyaman dan saya rasa mereka berdua (Messi dan De Jong) memang membutuhkan waktu untuk beristirahat,” kata Koeman, dilansir dari laman resmi Barcelona, Selasa (24/11/2020).

Pada pertemuan sebelumnya, Barcelona sukses menghajar Kiev dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou. Di laga tersebut, Barcelona terlihat cukup kesulitan menghadapi tim perwakilan Ukraina tersebut. Kini dengan tanpa ada Messi dan De Jong, apakah Barcelona sanggup menghadapi tekanan dari Kiev?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini