Man City Berhenti Berburu Lionel Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 23 November 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 51 2314638 man-city-berhenti-berburu-lionel-messi-ZxdRjQZrY1.jpg Lionel Messi. (Foto/FC Reuters)

MANCHESTER - Manchester City dilaporkan sudah berhenti memburu megabintang Barcelona, Lionel Messi. Salah satu faktor The Citizens-julukan Man City--tak mau mendatangkan pemain berusia 33 tahun itu karena faktor umur yang dianggap sudah tua.

Messi pada bursa transfer musim panas 2020 lalu menyatakan keinginannya untuk berpindah seragam. Dia bahkan sudah melayangkan permintaannya tersebut dengan mengirim faks kepada manajemen Blaugrana—julukan Barcelona.

Foto/Reuters

Di tengah derasnya kabar kepindahan Messi, Man City menjadi klub yang paling berpotensial untuk menjadi pelabuhan pemain asal Argentina itu selanjutnya. Pasalnya, Messi ingin reuni dengan pelatih lamanya, Pep Guardiola.

Baca juga: Tinggalkan Barcelona Musim Panas 2021, Lionel Messi Terima Rp560,8 Miliar

Selain faktor Guardiola, nama Sergio Aguero juga menjadi kunci kepindahan Messi ke Staidon Etihad. Dia merupakan sahabat Messi di Timnas Argentina serta di luar lapangan.

Namun, Messi urung pindah dari Stadion Camp Nou. Bukan karena dia tidak mau, hanya saja dia harus membayar klausul pelepasan yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12 triliun.

Sementara kontrak Messi akan habis pada akhir musim. Hal itu bisa membuatnya bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari dan kemungkinan besar akan bertemu kembali Guardiola.

Hanya saja, menurut pakar sepak bola Spanyol Semra Hunter, Man City sudah tidak lagi tertarik mendatangkan penenang enam kali Ballon d'Or enam kali tersebut. Kata Hunter, usia Messi dan gaji 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun per tahun menjadi hambatan untuk Man City.

"Saya memiliki hubungan baik dengan otoritas yang mengetahui transfer (Messi), di mana Manchester City tidak akan mengajukan tawaran untuk Lionel Messi. Berdasarkan informasi yang saya miliki, sampai hari ini, pintu itu ditutup," kata Hunter mengutip Sky Sports, Senin (23/11/2020).

Foto/Barcelona

" Mereka punya dua alasan untuk ini, usia dan keuangan. Berbicara tentang usia, dia sedang menuju tahun-tahun senja dalam kariernya dan Anda akan membawa Messi yang berbeda dibanding 17 tahun terakhir bersama Barcelona.”

"Meskipun ia dapat bergabung secara gratis, gajinya sangat tinggi, ia berpenghasilan sekitar 100 juta euro per tahun. Itu akan menjadi beban keuangan yang sangat besar bagi klub mana pun, terutama di tengah pandemi,” pungkas Hunter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini