Peran Kejam Mourinho Bawa Tottenham ke Puncak Klasemen Liga Inggris 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 23 November 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314495 peran-kejam-mourinho-bawa-tottenham-ke-puncak-klasemen-liga-inggris-2020-2021-AWAnKBVAoB.jpg Pierre-Emile Hojbjerg dan Jose Moorinho. (Foto/Reuters)

LONDON – Eric Dier mengungkapkan peran Jose Mourinho yang telah membantu Tottenham Hotspur memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Salah satunya menuntut pemain Spurs dengan cara yang kejam.

Si Lili Putih—julukan Tottenham Hotspur—berhasil meraih kemenangan dalam pekan kesembilan Liga Inggris saat melawan Manchester City. Skuad Mourinho menang dengan skor 2-0.

Foto/Reuters

Gol perdana pada laga itu dicetak pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min pada menit ke-5. Sedangkan gol tambahan dicetak Giovani lo Celco dimenit ke-65.

Baca juga: Tottenham Dinilai Layak Jadi Penantang Gelar Juara Musim Ini

Hasil itu membuat Spurs memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 20 poin. Mereka ditempel ketat oleh Liverpool yang juga mendapatkan kemenangan usai melawan Leicester City dengan skor 3-0. Hanya saja, Tottenham berhak mendapat posisi lebih baik karena selisih gol.

Dier menegaskan bahwa Mourinho berperan penting dalam performa timnya saat ini. Pelatih asal Portugal itu, kata Dier, menuntut anak asuhnya dengan cara yang kejam.

“Dia menuntut pemain dan seluruh tim dengan cara yang kejam. Sebagai tim dia membuat peningkatan,” ujarnya mengutip Mirror, Senin (23/10/2020).

Mourinho tiba di Stadion Tottenham Hotspur pada 2019 silam dengan harapan bisa membawa trofi untuk Spurs. Sementara pada musim perdananya, Mou—panggilan Jose Mourinho—membawa timnya finis di urutan keenam.

Dia menegaskan bahwa anak asuhnya harus berhenti bersikap baik dan menjadi jahat untuk memenangkan trofi. Dier pun bersikeras bahwa cara Mourinho terbukti dengan mereka berhasil mengalahkan Man City.

Foto/Reuters

“Dalam laga seperti itu, sangat penting untuk menjadi penjahat besar, menjadi sedikit kejam dalam pertandingan. Saya pikir itu adalah pertandingan yang lebih membuat kami menderita,” tuturnya.

"Mentalitasnya adalah pertandingan demi pertandingan dan setiap pertandingan yang kami jalani. Kami berusaha untuk memenangkannya, tidak peduli pertandingan, turnamen, lawannya, tidak masalah. Kami berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan," pungkas Dier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini