5 Pemain Bintang Liga Inggris yang Dipinjamkan ke Klub Lain pada Januari 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 November 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314403 5-pemain-bintang-liga-inggris-yang-dipinjamkan-ke-klub-lain-pada-januari-2021-uzzAz9qxAA.jpg Kepa Arrizabalaga. (Foto: Chelsea)

SEJUMLAH klub sudah mulai mengatur strategi untuk mendatangkan kekuatan tambahan kala masa bursa transfer musim dingin 2021 sudah resmi dibuka. Opsi dari peminjaman hingga pembelian secara penuh akan dilakukan demi membuat tim lebih kuat untuk bersaing menjadi juara musim ini.

Sosok beberapa pemain pun sudah mulai ramai dikaitkan dengan klub-klub di Eropa saat ini. Di Liga Inggris, ada beberapa nama yang diyakini bakal dilepas klubnya dengan status pinjaman pada awal tahun depan.

Pemain-pemain tersebut pun dipercaya bakal menerima tawaran yang datang demi mendapat jam bermain lebih banyak lagi. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Senin (23/11/2020), berikut lima pemain bintang Liga Inggris yang dipinjamkan ke klub lain pada Januari 2021.

5. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Di urutan kelima, ada nama Dele Alli. Gelandang Tottenham Hotspur ini sejatinya dapat tampil apik kala masih diasuh oleh Mauricio Pochettino. Tetapi kini, di bawah kepelatihan Jose Mourinho, ia tak terlihat seganas dahulu.

Dele Alli

Beberapa faktor melatarbelakangi kondisi tersebut, mulai dari cedera hingga performanya yang memang tampak menurun. Hal ini telah membuat Dele Alli secara spektakuler terpuruk dan kesulitan mendapat jam bermain.

Karena itu, rumor kepergian Alli dari Tottenham santer terdengar. Gelandang berusia 24 tahun itu berpeluang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) atau Real Madrid dengan status pinjaman pada Januari 2021.

4. William Saliba (Arsenal)

Selanjutnya, ada nama William Saliba. Ia juga dinilai punya peluang besar hijrah dari Arsenal pada Januari 2021 dengan status pinjaman lantaran kesulitan mendapat jam bermain saat ini.

Setelah direkrut Arsenal pada musim panas 2019, William Saliba yang saat itu berusia 18 tahun langsung dipinjamkan ke St Etienne. Tetapi, dia hanya tampil di 12 pertandingan karena musim yang terpotong akibat merebaknya virus corona.

William Saliba

Saliba pun kembali ke Arsenal usai masa pinjamannya habis pada musim panas 2020 ini. Tetapi, bek tengah itu tampak tidak beradaptasi dengan lingkungan barunya seperti yang diinginkan sang manajer, Mikel Arteta. Karena itu, ia berpeluang dipinjamkan kembali. Perpindahan ke St Etienne pada Januari 2021 tampak paling masuk akal bagi William Saliba.

3. Dean Henderson

Di urutan ketiga, ada nama Dean Hendeson. Setelah masa pinjaman yang bagus dengan Sheffield United yang membuatnya mencatatkan 13 clean sheet di Liga Inggris musim lalu, Dean Henderson kembali ke klub induknya, yakni Manchester United, pada musim panas 2020.

Dean Henderson

Pulangnya Henderson sendiri diharapkan dapat memberi persaingan yang ketat di untuk mengawal gawang Man United yang mungkin membuat David de Gea harus terus menghangatkan bangku cadangan. Tetapi, semua itu tidak terjadi, justru Henderson yang telah menghangatkan bangku cadangan di Liga Inggris musim ini.

Kondisi ini bisa membuat Henderson meninggalkan Man United dengan status pinjaman pada Januari 2021. Klub raksasa Skotlandia, Celtic, muncul sebagai tujuan yang mungkin untuk pemain tersebut.

2. Kepa Arrizabalaga

Kemudian, nama kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, juga diyakini bakal menjalani masa pinjaman pada Januari 2021. Sebab, Kepa tampak sudah kehilangan kepercayaan dari sang pelatih, Franck Lampard, akibat performa buruknya di beberapa laga.

Kepa Arrizabalaga

Selama musim 2018-2019 dan 2019-2020, Kepa Arrizabalaga telah bermain di 69 laga Liga Inggris, Dia hanya mencatatkan 22 clean sheet dan kebobolan 86 gol. Meskipun dia tidak bersalah atas semua gol tersebut, teknik buruknya saat menjaga gawang Chelsea dan hilangnya kepercayaan diri telah menyebabkan kesalahan yang mencolok.

Kedatangan Edouard Mendy yang luar biasa musim ini segera membuat klub mengalami perubahan yang baik di lini pertahanan. Tak ayal, kehadiran Kepa kian dikesampingkan. Ia bisa saja dilepas pada Januari 2021 dengan opsi pinjaman.

1. Daniel James

Terakhir, ada nama Daniel James. Setelah tiba dari Swansea City pada musim panas lalu, Daniel James menjalani musim terobosan luar biasa di Manchester United. Dia mencetak tiga gol dan mencatatkan enam assist dalam 33 laga Liga Inggris musim lalu.

Daniel James

Namun, James telah berjuang untuk tampil tahun ini, terutama setelah Liga Inggris dimulai kembali usai penghentian sementara akibat virus corona. Sang pelatih yang tampaknya lebih gemar memainkan Mason Greenwood dan Juan Mata membuat James hanya tampil tiga kali di Liga Inggris musim ini.

Pemain tersebut telah dikaitkan ke Everton untuk menjalani pinjaman pada Januari 2021. Tetapi, Leeds United juga dilaporkan tertarik untuk meminjam pemain berpaspor Wales itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini