Pique Cedera, Lenglet Siap Pimpin Lini Belakang Barcelona saat Hadapi Dynamo Kiev

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 261 2314825 pique-cedera-lenglet-siap-pimpin-lini-belakang-barcelona-saat-hadapi-dynamo-kiev-b7fxtkYwPu.jpg Penggawa Barcelona, Clement Lenglet (Foto: Reuters)

KIEV - Bek Barcelona, Clement Lenglet,bakal memimpin lini belakang timnya menyusul cedera yang dialami Gerard Pique. Pemain asal Prancis itu mengklaim dirinya siap untuk mengemban tanggung jawab tersebut.

Seperti diketahui, Pique mengalami cedera serius saat Barcelona kalah 0-1 dari Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Bek asal Spanyol itu bahkan diprediksi akan menghabiskan sebagian besar waktunya musim ini untuk pemulihan.

Pelatih Ronald Koeman pun harus memutar otak lebih keras. Sebab, saat ini timnya bisa dikatakan tengah mengalami krisis pemain belakang.

Selain Pique, Blaugrana -julukan Barcelona juga harus kehilangan full-back andalan mereka, Sergi Roberto yang juga mengalami masalah pada kebugarannya.

Baca juga: 5 Pembelian Terbaik Barcelona di Era Bartomeu

Jika melihat kondisi skuad yang tersedia, Barcelona hanya menyisakan Lenglet yang memiliki posisi murni sebagai bek tengah. Pasalnya, nama-nama lain seperti Samuel Umtiti dan bek muda mereka, Ronald Araujo juga masih dalam tahap pemulihan.

Kendati demikian, Lenglet sendiri mengaku siap untuk mendapat kepercayaan lebih dari sang pelatih. Pemain 25 tahun itu akan membuktikannya saat Barcelona menghadapi Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions 2020-2021, tengah pekan nanti.

"Cederanya Pique adalah kehilangan penting bagi kami. Karena dia telah bermain selama bertahun-tahun dan ketiadaannya di lapangan saya rasa akan sangat memengaruhi kami," ujar Lenglet dilansir dari laman Goal International, Selasa (24/11/2020).

"Saya bukan orang yang harus menjawab tentang peran saya karena pelatihlah yang memilih tim. Tapi apapun itu saya merasa sangat siap," lanjutnya.

"Saya merasa siap membantu tim. Setelah dua tahun atau lebih saya sudah memahami apa yang harus dilakukan di sini," sambung Lenglet.

"Saya beradaptasi sedikit lebih baik dengan berada di klub dan lingkungannya. Tetapi terlepas dari apapun, pelatihlah yang memilih tim," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini