Jelang Atletico vs Barcelona, De Jong Percaya Penuh pada Ronald Koeman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 46 2313691 jelang-atletico-vs-barcelona-de-jong-percaya-penuh-pada-ronald-koeman-WZjxNjGGQ1.jpg Frenkie De Jong (Foto: Barcelona)

BARCELONA - Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada pekan ke-10 Liga Spanyol. Kedua tim akan saling bertemu di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu 22 November 2020 mulai pukul 03.00 WIB

Para penggawa Barcelona dipastikan bakal datang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab sebelumnya mereka berhasil menang besar 5-1 atas Real Betis di Camp Nou.

Penggawa Barcelona, Frenkie De Jong, mengklaim timnya punya persiapan yang cukup baik. Pada kesempatan yang sama, mantan pemain Ajax Amsterdam itu percaya pelatih Ronald Koeman akan membawa Barcelona meraih tiga poin di laga nanti.

De Jong sendiri menjadi salah satu pemain yang cukup puas dengan kinerja Koeman di Barcelona. Gelandang asal Belanda itu mengaku senang dengan gaya kepelatihan Ronald Koeman di kursi kepelatihan Barcelona. Menurut De Jong, pelatih 57 tahun itu punya komunikasi yang baik dengan para pemainnya.

BACA JUGA: Antara Rekan Seklub dan Senegara, Trincao Bingung Pilih Messi atau Ronaldo

De Jong bahkan tak keberatan ketika mendapat tugas baru dengan datangnya Koeman di kursi kepelatihan tim mulai awal musim 2020-2021 kemarin. De Jong diketahui merupakan anak asuh Koeman sebelum datang ke Barcelona. Ia juga sempat merasakan tangan dingin dari Koeman di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Sekarang Koeman kembali menangani De Jong di Barcelona. Sejauh ini, pelatih asal Belanda itu merasa senang dengan penampilan mantan gelandang Ajax Amsterdam itu di skuad Barcelona.

"Saya pikir komunikasi antara kami, antara pelatih dan saya, sangat bagus, dan dia mengatakan kepada saya dengan tegas apa yang dia minta dari saya dalam posisi ini, dan saya pikir semuanya sangat jelas,” ujar De Jong seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (21/11/2020).

“Ketika dia berbicara, Anda mendengarkannya karena dia memiliki otoritas ini, kekuatan ini - saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya,” sambungnya.

“Tentu saja, dia memiliki banyak pengetahuan tentang sepak bola karena saya pikir dia memahami permainan dan adalah pemain hebat sebelumnya. Jadi, jika dia mencoba mengajarimu sesuatu Anda harus mendengarkannya dengan baik,” tutup De Jong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini