Cedera Bahu, Rashford Tetap Bisa Bela Man United saat Lawan West Brom

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313723 cedera-bahu-rashford-tetap-bisa-bela-man-united-saat-lawan-west-brom-u7xgL6ou09.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Marcus Rashford. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengalami cedera bahu yang membuatnya terancam tak bisa membela klubnya dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Namun, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa dia memberikan kebebasan kepada sang pemain untuk bermain tau tidak.

Pada laga kesembilan Liga Inggris, Man United akan menjamu West Bromwich Albion pada Minggu 22 November 2020 pukul 03.00 WIB. Mereka akan memburu kemenangan karena tim tamu belum pernah meraih kemenangan pada musim ini.

Foto/Man City

Rashford sendiri sejauh Liga Inggris musim ini tampil apik. Dari tujuh laga, pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak dua gol dan memberi tiga asistensi.

Baca juga: Man United Butuh Faktor X demi Kemenangan Perdana di Kandang 

Hanya saja, dia mengeluh saat Man united menang 3-1 melawan Everton. Seusai laga, Rashford mendapat perawatan karena merasakan nyeri pada bahunya.

Dia juga dipulangkan dari Tim Nasional Inggris (Timnas) selama jeda internasional. Namun, Solskjaer menjelaskan bahwa kondisi anak asuhnya itu sudah membaik.

“Dia sudah berlatih di gym dan telah mendapatkan perawatan,” kata pelatih asal Norwegia mengutip Metro, Sabtu (21/11/2020).

“Dia bergabung dalam sesi latihan hari ini dan saya harap dia akan mengangkat tangannya dan mengatakan dia siap. Itu terserah dia. Saya pikir dia merasa baik-baik saja," tambahnya.

Solskjaer pun menekankan bahwa kehadiran penonton sangat memengaruhi timnya saat berlaga di kandang. Penonton, lanjut dia, menambah semangat pemainnya untuk mencetak gol ke gawang lawan.

"Kandang dan tandang itu berbeda, tidak seperti sebelumnya," kata Solskjaer mengutip laman Man United.

"Pertandingan melawan Chelsea (0-0) dan Arsenal adalah pertandingan yang sangat ketat yang saya 100% yakin jika kami mempunyai penonton akan membantu kami dan memicu faktor-X tambahan yang kami butuhkan.”

"Sensasi yang berbeda sekarang bermain tanpa fans di belakang gawang di (tribun) Stretford End, mereka biasanya mencetak gol untuk kami," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini