Guardiola Perpanjang Kontrak dengan Man City, Arteta Kirim Pesan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313722 guardiola-perpanjang-kontrak-dengan-man-city-arteta-kirim-pesan-qA7YSFffAO.jpg Pep Guardiola. (Foto/Reuters)

LONDON - Josep “Pep” Guardiola telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk memperpanjang masa baktinya selama dua tahun di Stadion Etihad. Itu artinya, pelatih eks Barcelona tersebut akan melanjutkan kariernya bersama Man City hingga 2023.

Guardiola datang mengasuh Man City pada 2016 dari Bayern Munich. Sejak saat itu hingga sekrang, dia sudah memberikan delapan gelar untuk The Citizens—julukan Man City, dua di antaranya gelar juara Liga Inggris berturut-turut pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Foto/Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun memberikan selamat eks atasannya Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Man City. Arteta pada 2016-2019 menjadi asisten Guardiola.

Baca juga: Tottenham vs Man City, Berbatov Jagokan The Lilywhites Raih Kemenangan

“Saya sangat senang untuknya karena seperti yang Anda tahu, dia tidak pernah begitu lama berada di klub sepakbola,” katanya mengutip Metro, Sabtu (21/11/2020).

“Jadi fakta bahwa dia memperpanjang kontraknya berarti dia sangat bahagia di sana, bahwa dia telah menemukan tempatnya dan bahwa dia merasa dihargai di sana dan dia memiliki chemistry yang saya ketahui dengan para pemain, para penggemar dan jelas dengan pemilik klub.”

“Saya menginginkan yang terbaik untuknya dan jika dia memperpanjang kontraknya, itu karena dia sangat bahagia dan dia merasa itu adalah tempat terbaik baginya untuk melanjutkan karirnya. Selamat,” tutur Arteta.

Dia menjelaskan bahwa Guardiola adalah sosok yang ambisius. Dia akan selalu mengejar trofi tiap musimnya meski di turnamen yang sama.

“Mengenalnya dan ambisinya dan betapa kompetitifnya dia. Jika belum ada yang selesai berarti, dia ingin memenangkan setiap kompetisi, setiap tahun,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Foto/Man City

“Jika dia perlu memenangkan empat trofi domestik lagi dan dia bisa melakukannya, saya yakin dia akan mencobanya. Jelas Eropa (Liga Champions) adalah hal yang besar dan dia benar-benar ingin membawa Man City meraih gelar juara Liga Champions dan itu sedang dalam perjalanannya.”

“Saya pikir jangka menengah dan panjang, itu adalah salah satu hal yang ingin dia capai, jadi saya yakin itu akan menjadi titik fokus,” pungkas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini