Solskjaer: Pogba Tambah Kuat Usai Bela Timnas Prancis

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313719 solskjaer-pogba-tambah-kuat-usai-bela-timnas-prancis-y0Qs7KeXoe.jpg Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Manchester United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Paul Pogba bertambah kuat setelah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Prancis selama jeda internasional. Dia menekankan bahwa Pogba bagian penting Man United meski sedang dalam periode sulit.

Pogba pada musim ini memang sedang menjadi sorotan. Dia pun mengakui dalam periode sulit di Setan Merah—julukan Man United.

Foto/Man United

Eks pemain Juventus itu sering bermain dari bangku cadangan. Dari sebelas laga Man United di semua kompetisi, Pogba masuk sebagai pemain pengganti sebanyak lima kali.

Baca juga: Fred Ingin Kembalikan Suasana Angker Old Trafford

Dari segi asistensi dan mencetak gol, Pogba juga menurun. Dia baru mencetak satu gol dan memberi dua asistensi.

Pogba pada musim ini juga punya peran berbeda dengan bermain di belakang Bruno Fernandes dalam formasi 4-2-3-1 ala Solskjaer. Hanya saja, dia sering kehilangan tempat karena Fred dan Scott McTominay yang lebih disiplin dan defensif.

Namun, menjelang Man United menjamu West Bromwich Albion, Solskjaer memberikan pujian pada Pogba. Dia mengatakan bahwa gelandang berusia 27 tahun semakin percaya diri usai membawa Timnas Prancis menuju semifinal UEFA Nations League.

"Saya pikir tiga pertandingan yang dia mainkan untuk Timnas Prancis membantu kami dan Paul dan itu membantu Timnas Prancis. Dia mendapatkan ritme, dia mendapatkan kebugarannya,” tutur Solskjaer mengutip The Sun, Sabtu (21/11/2020).

"Saya sudah berbicara dengan Paul dan menjelang akhir pertandingan Portugal dan pertandingan Swedia dia merasa lebih kuat.”

Foto/Reuters

"Dia bermain bagus, mereka lolos. Saya pikir dia semakin meningkat. Paul, seperti yang saya katakan, adalah pemain yang sangat penting dan orang yang sangat penting bagi kami,” tambahnya.

Man United kini berada di posisi ke-14 dengan raihan 10 poin. Mereka mengalami tiga kekalahan, mendapatkan tiga kemenangan dan sekali seri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini