Pulisic Cedera, Lampard Akan Andalkan Mason Mount

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313700 pulisic-cedera-lampard-akan-andalkan-mason-mount-LoP0NFpx4h.jpg Mason Mount dan Frank Lampard. (Foto/Reuters)

LONDON – Frank Lampard kemungkinan mengandalkan Mason Mount dalam lanjutan Liga Inggris 2020-201. Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu akan diturunkan untuk menggantikan Christian Pulisic yang mengalami cedera.

Chelsea dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 akan bertandang ke Stadion St James park, kandang Newcastle United pada Sabtu 21 November 2020 pukul 19.30 WIB. Mereka berniat melanjutkan tren positif demi menjaga posisi mereka di klasemen.

Foto/Chelsea

The Blues—julukan Chelsea—kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka meraih 15 poin dan hanya mengalami sekali kekalahan dari Liverpool.

Baca juga: 5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea pada Januari 2021

Menjelang laga, Lampard memberikan pujian pada Mount yang tampil apil selama jeda internasional membela Timnas Inggris. Dia mengatakan bahwa Mount juga dalam kondisi bugar.

"Saya terkesan dengan perkembangannya dan saya pikir itu menunjukkan betapa Gareth (Southgate) dan Steve (Holland) bergantung padanya dan percaya padanya,” ujarnya mengutip laman Chelsea, Sabtu (21/11/2020).

"Dia adalah satu-satunya pemain di skuad Inggris dari semua pemain yang terlibat di Eropa yang memainkan ketiga pertandingan tersebut, tetapi saya memahami posisi Gareth.”

“Hal yang baik tentang Mason adalah dia memiliki sikap yang baik, dia seorang pemuda yang bugar dan saya harap dia tampil segar karena saat ini dia dalam performa terbaiknya,” tambahnya.

Terkait cedera Pulisic, Lampard juga memberikan penjelasan. Dia mengatakan bahwa gelandang asal Amerika Serikat diragukan tampil karena cedera hamstring.

Foto/Premier League

“Christian Pulisic tidak bugar melawan Newcastle tetapi dia terus meningkatkan latihannya. Cederanya cukup bermasalah, jadi kami akan akan berhati-hati,” ujar Lampard.

Selain Pulisic, Chelsea tidak akan diperkuat Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu sebelumnya terpapar covid-19, namun sudah berlatih bersama dengan rekan-rekannya di Chelsea.

“Kai Havertz juga sudah kembali. Isolasinya sudah berakhir dan dia dinyatakan negatif dua hari yang lalu, jadi dia baru saja mulai berlatih untuk memulihkan kebugarannya kembali setelah dua minggu di rumah,” pungkas Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini