Man United Butuh Faktor X demi Kemenangan Perdana di Kandang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313699 man-united-butuh-faktor-x-demi-kemenangan-perdana-di-kandang-lasvsyenXR.jpg Stadion Old Trafford. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Manchester United memiliki rekor buruk saat bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford pada Liga Inggris 2020-2021. Pasalnya, Man United sejauh ini belum meraih kemenangan.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa ketidakhadiran penonton sejak pandemi virus corona sangat berpengaruh bagi timnya. Oleh karena itu, pelatih asal Norwegia itu menyebut Setan Merah memerlukan faktor X untuk mendapatkan kemenangan di Old Trafford.

Foto/Reuters

Man United pada laga perdana Liga Inggris musim ini mengalami kekalahan 3-1 dari Crystal Palace di kandang mereka sendiri. Tren buruk berlanjut saat dibantai 6-1 oleh Tottenham Hotspur.

Baca juga: Fred Ingin Kembalikan Suasana Angker Old Trafford

Skuad Solskjaer kemudian ditahan imbang oleh Chelsea. Laga kandang terakhir mereka juga buruk karena kalah 1-0 dari Arsenal.

Pada laga kesembilan Liga Inggris, Man United akan menjamu West Bromwich Albion pada Minggu 22 November 2020 pukul 03.00 WIB. Mereka akan memburu kemenangan karena tim tamu belum pernah meraih kemenangan pada musim ini.

Solskjaer pun menekankan bahwa kehadiran penonton sangat memengaruhi timnya saat berlaga di kandang. Penonton, lanjut dia, menambah semangat pemainnya untuk mencetak gol ke gawang lawan.

"Kandang dan tandang itu berbeda, tidak seperti sebelumnya," kata Solskjaer mengutip laman Man United, Sabtu (21/11/2020).

"Pertandingan melawan Chelsea (0-0) dan Arsenal adalah pertandingan yang sangat ketat yang saya 100% yakin jika kami mempunyai penonton akan membantu kami dan memicu faktor-X tambahan yang kami butuhkan.”

Foto/Arsenal

"Sensasi yang berbeda sekarang bermain tanpa fans di belakang gawang di (tribun) Stretford End, mereka biasanya mencetak gol untuk kami," tuturnya.

Man United kini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka sejauh ini telah memenangi tiga kemenangan, tiga kekalahan dan sekali seri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini