Ini Kata Klopp soal Mohamed Salah Positif Virus Corona Usai Hadir di Pesta Pernikahan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313677 ini-kata-klopp-soal-mohamed-salah-positif-virus-corona-usai-hadir-di-pesta-pernikahan-jAIYUFH8GQ.jpg Mohamed Salah. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Penyerang Liverpool, Mohamed salah dinyatakan positif virus corona satt menjalani tes bersama Tim Nasional (Timnas) Mesir pada Jumat 13 November 2020. Ramai laporan menyebutkan bahwa Salah terpapar covid-19 setelah menghadiri pesta pernikahan adiknya.

Anggapan itu muncul setelah sejumlah video pesta pernikahan adik Salah tersebat di media sosial. Dalam video tersebut terlihat Salah berkerumun tanpa menggunakan masker.

Foto/YouTube

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian melakukan tes kedua pada awal pekan ini. Hasilnya dia tetap positif virus corona. Namun, Salah tetap diterbangkan ke Liverpool menggunakan pesawat pribadi.

Baca juga: Jelang Liverpool vs Leicester, Klopp Beberkan Kondisi Terkini Fabinho dan Alcantara

Menanggapi video Salah berkerumun di pesta penikahan adiknya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara. Pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa dia selalu menekankan kepada anak asuhnya untuk mematuhi aturan protokol kesehatan demi pencegahan penyeran virus corona.

“Saya telah berkomunikasi dengannya. Saat Anda mendapatkan hasil negatif, prosesnya dimulai. Dia tidak memiliki gejala. Tidak ada yang bisa dikatakan di depan umum tentang situasi tersebut,” tuturnya mengutip Metro, Sabtu (21/11/2020).

“Pernikahan saudara kandung adalah momen yang sangat spesial. Apa yang bisa saya katakan tentang pemain saya, mereka sangat disiplin, semuanya.”

“Tetapi terkadang tidak berhasil seperti ini dan sesuatu terjadi. Sisanya adalah antara Mo (Salah) dan aku. Kami baik-baik saja,'' tambahnya.

Liverpool akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Anfield pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB.

Foto/Liverpool

The Reds—julukan Liverpool—menyambut skuad Brendan Rodgers dalam keadaan krisis. Pasalnya, lini pertahanan mereka rapuh karena ditinggal sejumlah bek andalan.

Klopp tidak bisa memainkan Virgil van Dijk, Joe Gomez hingga Fabinho. Akibatnya, Liverpool hanya memiliki Joel Matip, satu-satunya bek senior yang telah sembuh dari cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini