5 Penyerang Liga Inggris yang Sering Cetak Gol sebagai Pemain Pengganti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313635 5-penyerang-liga-inggris-yang-sering-cetak-gol-sebagai-pemain-pengganti-UlWoAphye4.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/UEFA)

PEMAIN Pengganti adalah bagian penting dari sepakbola, karena mereka membawa tenaga baru. Selain itu, pelatih juga bisa merubah strategi dengan masuknya pemain pengganti.

Meski begitu, banyak pemain yang tidak ingin bermain dari bangku cadangan. Hanya saja ada sejumlah pemain yang jago ketika masuk sebagai pemain pengganti.

Berikut ini lima pesepakbola yang produktif mencetak gol saat masuk menjadi pemain pengganti menyadur Sportkeeda:

5. Daniel Sturridge - 17 gol 98 penampilan

Mantan striker Liverpool, Daniel Sturridge adalah salah satu pemain yang andal mencetak gol saat menjadi pemain pengganti. Dia sebelumnya gagal bersinar dia Man City dan Chelsea, namun kariernya menjulang pada Liga Inggris musim 2013-2014 bersama Liverpool dengan mencetak 21 gol.

Foto/Reuters

Sturridge adalah pemain yang kerap cedra. Oleh karena itu, pelatih tak mau mengambil resiko dengan memainkannya selama 90 menit. Meski masuk dari bangku cadangan, pemain asal Inggris ini berhasil mencetak 17 gol sebagai pemain pengganti.

Baca juga: 5 Kejadian Luar Biasa di Liga Champions dalam 20 Tahun Terakhir

4. Ole Gunnar Solskjaer 17 gol 80 penampilan

Gol Solskjaer di injury time saat final Liga Champions 1998-1999 yang mempertemukan Manchester United vs Bayern Munich, akan selalu dikenang. Masuk sebagai pemain pengganti, Solskjaer berhasil merubah skor menjadi 2-1 sehingga timnya keluar sebagai juara Liga Champions.

Foto/Man United

Pria yang kini melatih Man United tersebut memang supersub—istilah pemain pengganti yang kerap mencetak gol dari bangku cadangan. Selama membela Setan Merah, Solksjaer sudah mengemas 17 gol dari bangku cadangan.

3. Javier Hernandez 19 gol 78 penampilan

Satu lagi supersub dari Man United. Dia adalah pemain asal Meksiko, Javier Hernandez.

Foto/Reuters

Eksploitasinya dalam mencetak gol dari bangku cadangan sangat menarik. Dia berhasil mengalahkan pendahulunya, Solskjaer dengan mencetak 19 gol sebagai pemain pengganti.

2. Olivier Giroud 20 gol 97 penampilan

Dari menjadi pemain andalan di Arsenal di bawah Arsene Wenger hingga ditempatkan di bangku cadangan dan kemudian pindah ke Chelsea, Giroud berubah menjadi supersub. Sejauh ini pemain asal Prancis ini mengolek 42 gol.

Foto/Premier League

Namun, catatan golnya saat sebagai pemain pengganti juga memukau. Giroud berhasil menyumbang 20 gol dari bangku cadangan.

1 Jermain Defoe 24 gol 149 penampilan

Jermain Defoe adalah salah satu striker yang sering dilupakan diabaikan oleh semua orang. Padalah eks bintang Timnas Inggris itu sudah mengoleksi 162 gol sepanjang kariernya.

Foto/Sportskeeda

Defoe pernah bermain untuk Tottenham Hotspur, Sunderland hingga Bournemouth. Salah satu catatan apikny adalah mencetak 24 gol dari bangku cadangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini