Jelang Liverpool vs Leicester, Klopp Beberkan Kondisi Terkini Fabinho dan Alcantara

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313467 jelang-liverpool-vs-leicester-klopp-beberkan-kondisi-terkini-fabinho-dan-alcantara-8KlGR2DuBW.jpg Fabinho (Foto: Twitter/@_fabinhotavares)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan Fabinho telah mengkuti latihan bersama rekan-rekan setimnya, tetapi tidak demikian dengan Thiago Alcantara. Klopp menyebut pemain berpaspor Spanyol itu berlatih sendirian.

Fabinho kemungkinan besar bisa tampil saat Liverpool melawan Leicester City pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, Alcantara akan melewatkan pertandingan yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Senin 23 November 2020, dini hari WIB tersebut.

Thiago Alcantara vs Richarlison (Foto: Premier League)

“Fabinho adalah bagian dari latihan tim normal. Para pemain harus berlatih dalam sesi latihan besar bersama tim dan tidak hanya sekali (untuk tampil dalam pertandingan),” kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Sabtu (21/11/2020).

BACA JUGA: Bangun Pagi, Sadio Mane Langsung Mandi dan Salat Shubuh

Proses pemulihan Alcantara tampak mengalami kemunduran sehingga dirinya tidak bisa tampil pada pertandingan kontra Leicester. Padahal, Alcantara awalnya diprediksi akan kembali ke lini tengah Liverpool dalam pertandingan tersebut.

Meski begitu, Klopp yakin Alcantara akan segera pulih seperti semula. Tugas Alcantara sekarang adalah fokus pada pemulihannya agar bisa segera merumput bersama The Reds –julukan Liverpool.

“Ini adalah konsekuensi dari cedera. Itu adalah pukulan, itu adalah tendangan lurus di lututnya. Kami harus menghadapi konsekuensi dari cedera dan kecelakaan yang terjadi, pelanggaran, apapun itu,” ucapnya

“Jika dia bisa tampil sebelumnya (sekarang), dia akan bermain. Akan tetapi, dia tidak bisa. Dia ada di lapangan, dia berlari, dia melakukan banyak hal, itu tidak akan terlalu lama lagi,” ujar Klopp.

BACA JUGA: Bangun Pagi, Sadio Mane Langsung Mandi dan Salat Shubuh

Sementara itu, Liverpool akan berjuang dengan pemain yang ada saat melawan Leicester. Akan tetapi, kemenangan tetap menjadi target utama The Reds karena tiga poin akan membawa mereka ke puncak klasemen sementara.

Liverpool kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 17 poin tertinggal satu angka dari pemimpin klasemen sementara, Leicester. Jika kalah, Liverpool kemungkinan besar tergusur dari posisi ketiga karena mereka hanya unggul tipis dari Southampton (satu poin), Chelsea (dua poin), dan Aston Villa (dua poin).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini