Legenda Gerah Lihat Tingkah Paul Pogba di Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313406 legenda-gerah-lihat-tingkah-paul-pogba-di-man-united-SPhrhiP3DW.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters/Rafael Marchante)

MANCHESTER – Masa depan Paul Pogba di Manchester United kembali dispekulasikan setelah komentarnya saat membela Tim Nasional (Timnas) Prancis. Legenda Man United, Rio Ferdinand, pun ingin Paul Pogba untuk memperjelas komitmennya di Old Trafford.

Performa Pogba bersama Prancis dan Man United berbanding terbalik. Padahal, dia adalah salah satu pemain yang diharapkan menjadi inspirasi permainan Man United.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Pemain jebolan akademi Man United itu lebih terkenal dengan sensasi sejak dipulangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Pogba sempat tampil apik dengan membawa Man United menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris pada musim 2016-2017.

Namun, performa Pogba perlahan-lahan menurun. Pogba tampil 11 kali untuk Man United pada musim 2020-2021, tetapi enam di antaranya dilakukan dari bangku cadangan. Pogba pun baru mencatatkan satu gol pada musim ini.

BACA JUGA: 4 Pesepakbola Ceritakan Kisahnya Menjadi Mualaf

Performa Pogba membuat kabar dirinya segera angkat kaki dari Old Trafford pun mencuat. Kabar kepergian Pogba semakin memanas karena kontraknya akan habis pada akhir musim 2021-2022.

Oleh sebab itu, Ferdinand mau Pogba memperjelas masa depannya di Man United. Akan tetapi, Legenda Man United itu tahu bahwa dirinya tidak memiliki kuasa untuk memaksa Pobga agar segera memutuskan masa depannya di Old Trafford.

Ferdinand yakin Pobga akan menghadapi isu ini dengan caranya sendiri. Legenda Man United itu berharap Pogba segera mengambil keputusan terbaik tentang masa depannya dan Man United.

“Saya jujur tentang Paul (Pogba) dan saya mencintai Paul, karena dia anak yang hebat. Saya kenal dia sejak dia masih kecil dan saya masih mengobrol dengannya sekarang,” ujar Ferdinand, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (21/11/2020).

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Tidak Diduga-duga Beragama Islam

“Namun, satu-satunya masalah, yang saya miliki dengan Paul, adalah dia harus berbicara bukan agennya (Mino Raiola) mengobrol. Jika dia melakukan itu, akan ada lebih banyak kejelasan tentang seluruh situasi,” tuturnya.

“Saya berbicara kepadanya tentang semua hal semacam itu, tetapi Paul adalah orang (yang memutuskan) dan dia akan menghadapinya dengan caranya sendiri. Saya menghormatinya, tidak apa-apa. Jadi, hanya itu yang akan saya katakan,” ucap legenda Man United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini