Sebelum Kembali ke Liga Champions, Mbappe Ingin PSG Evaluasi Kekalahan atas Monaco

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 261 2313663 sebelum-kembali-ke-liga-champions-mbappe-ingin-psg-evaluasi-kekalahan-atas-monaco-xEd76N38Sk.jpg PSG takluk 2-3 di markas AS Monaco (Foto: Reuters)

PARIS - Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), ingin timnya melalukan evaluasi dengan serius menyusul kekalahan atas AS Monaco dini hari tadi. Skuad Les Parisiens menyerang 2-3 meski sebelumnya sempat unggul lebih dulu di babak pertama.

Menurut Mbappe, timnya harus segera memperbaiki mental bermain para pemain. Sebab, tengah pekan nanti mereka sudah ditunggu RB Leipzig dalam laga lanjutan Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: PSG Kalah 2-3 dari AS Monaco, Mbappe Tak Ingin Berikan Pembelaan

“Selasa (Rabu dini hari) akan menjadi kompetisi yang berbeda dan konteks yang berbeda. Ini sangat berbeda. Kami akan menggunakan game ini sebagai motivasi untuk kembali ke rumah dan memenangkan pertandingan,” ujar Mbappe dilansir dari laman resmi PSG, Sabtu (21/11/2020).

Pernyataan serupa sebelumnya juga disampaikan pelatih PSG, Thomas Tuchel. Juru taktik 47 tahun itu menegaskan akan melakukan evaluasi serius dari kekalahan dari AS Monaco dini hari tadi.

Hal tersebut ia lakukan agar timnya lebih siap saat menghadapi RB Leipzig di ajang Liga Champions 2020-2021 tengah pekan depan. Tuchel bahkan mengatakan timnya akan melakukan persiapan lebih dan menganggap laga kontra Leipzig seperti sebuah laga final.

Baca juga: Tuchel Kecewa Berat PSG Takluk dari AS Monaco

“Saya tidak tahu mengapa, tapi itulah yang terjadi. Kami perlu mengumpulkan pasukan karena kami harus mulai memikirkan laga melawan Leipzig (di ajang Liga Champions) besok,” ujarnya.

“Kami akan melihat permainannya, tapi kami tidak bisa terlalu memikirkannya karena Rabu nanti adalah ujian besar dan kami harus mempersiapkannya seperti sebuah laga final,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini