Berkat Andrea Pirlo, Arthur Akui Alami Perkembangan di Juventus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 47 2312738 berkat-andrea-pirlo-arthur-akui-alami-perkembangan-di-juventus-UucZDzdnXY.jpg Arthur Melo (Foto: Reuters)

MONTEVIDIO – Gelandang Juventus, Arthur Melo, mengakui memiliki perubahan signifikan sejak bergabung dengan Bianconeri -julukan Juventus. Ia memuji peran besar sang pelatih Juventus, Andrea Pirlo, yang telah membantu dalam perkembangan performanya di Turin.

Pada musim panas ini, Arthur merupakan pemain anyar Juventus setelah terlibat dalam pertukaran dengan Miralem Pjanic. Alih-alih menunjukkna penurunan performa, pemain berpaspor Brasil itu justru menunjukkan peningkatan.

Arthur Melo

Hal itu diakui Arthur yang merasa memiliki perkembang apik sejak musim panas lalu. Ia pun tak lupa menyebut sosok Pirlo yang ia anggap sebagai penolong. Bahkan Arthur mengaku banyak belajar dari Pirlo yang juga legenda dari Juventus.

“Pirlo banyak membantu saya. Ia benar-benar tahu bagaimana menjadi pemain lini tengah,” ungkap Arthur, mengutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

Baca juga Arthur Melo Terkejut dengan Persaingan Ketat di Liga Italia

“Ia tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari semua orang dan ada banyak hal yang bisa dipelajari darinya,” tambahnya.

Meski begitu, Arthur sendiri belum memiliki peran banyak untuk Juventus. Mantan pemain Barcelona itu telah tampil sebanyak tujuh kali bersama Juventus di semua kompetisi, tetapi belum berhasil mencetak satu gol atau pun assist.

Namun begitu, perkembangan Arthur terlihat saat ia membantu Tim Nasional (Timnas) Brasil memenangi laga kontra Uruguay. Pada laga tersebut, Arthur berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan Brasil 2-0.

Gol itu pun menjadi yang pertama bagi Arthur selama memperkuat Timnas Brasil. Ia pun tidak bisa menutupi rasa bahagianya karena mencetak gol dan keluar sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

“Saya akan selalu mengingat perasaan gol pertama saya, sulit untuk mengatakannya,” lanjut pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Bagi saya kemenangan ini sangat penting karena bersama tim nasional selalu istimewa,” pungkas mantan pemain Gremio tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini