Xavi Hernandez Puji De Jong, Pertanda Balik ke Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2313230 xavi-hernandez-puji-de-jong-pertanda-balik-ke-barcelona-n0CUAtb3rI.jpg Xavi Hernandez bisa tangani Barcelona musim depan. (Foto: Marca)

BARCELONA – Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, memuji gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Xavi menyebut Frenkie de Jong sebagai gelandang yang dapat menandai era baru di tubuh Barcelona.

“Ketika Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong, saya bahagia. Saya mengatakan semoga ia beruntung di akun Instagram-nya. Kemudian, ia membalas komentar saya dan berkata ‘Terima kasih, sebuah kebanggaan bagi saya’. Saya pikir, De Jong dapat menjadi penanda era baru di Barcelona,” kata Xavi mengutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

Frenkie de Jong

(De Jong (kanan) saat mengawasi Dybala)

Hanya saja, ucapan Xavi di atas sungguh bermakna. Era baru yang dimaksud, pertanda Xavi akan kembali ke Estadio Camp Nou?

Sekadar informasi, Xavi sempat 17 tahun (1998-2015) mentas sebagai pemain Barcelona. Dalam periode tersebut, Xavi memberikan 25 trofi bagi publik Camp Nou. Kemudian, pada 2015 Xavi memutuskan pindah ke klub asal Qatar, Al-Sadd.

Mentas sebagai pemain selama empat tahun di Al-Sadd, Xavi akhirnya memutuskan pensiun. Setelah pensiun. Xavi berkarier sebagai pelatih dan dipercaya menangani Al-Sadd.

BACA JUGA: Atletico vs Barcelona, Oblak Rindu Bermain di Depan Pendukung

Belum genap dua tahun menangani Al-Sadd, Xavi sudah memberikan tiga trofi bagi klub asal Qatar tersebut. Sejarah bersama Barcelona dan pencapaian apik bareng Al-Sadd, membuat calon presiden Barcelona Victor Font sudah menyiapkan proyek.

Jika terpilih sebagai presiden Barcelona, Victor Font akan menunjuk Xavi sebagai pelatih Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, Victor Font akan menjadikan Xavi sebagai Sir Alex Ferguson-nya Barcelona.

Xavi Hernandez

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih yang menangani tim terlama. Ia sempat menangani Manchester United selama 27 tahun (1986-2013). Dalam periode tersebut, Ferguson menghadirkan 38 trofi bagi publik Old Trafford.

“Idealnya kami akan menjadikan Xavi sebagai pelatih selama bertahun-tahun, seperti yang dilakukan Alex Ferguson di Manchester United. Namun, jika ia ingin memainkan peran yang berbeda, semuanya bisa fleksibel,” kata Victor Font mengutip dari The Sun.

“Hanya sedikit orang yang memiliki kualitas kepemimpinan seperti Xavi. Kami membutuhkan Xavi di klub ini selama 10 tahun ke depan,” tutup Victor Font.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini