Barcelona Bersedia Angkut Sergio Ramos dari Real Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2312731 barcelona-bersedia-angkut-sergio-ramos-dari-real-madrid-AtllFfOsEi.jpg Sergio Ramos (Foto: Reuters)

BARCELONA – Calon Presiden Barcelona, Victor Font, secara terbuka bersedia merekrut bek andalan Real Madrid yakin Sergio Ramos. Namun, ia tidak akan memprioritaskan Ramos yang kini telah berusia 34 tahun tersebut.

Pada musim panas mendatang, Ramos adalah nama lain yang akan menjadi agen bebas. Berbagai klub pun dirumorkan akan siap mendatangkan pemain berpaspor Spanyol tersebut karena kemampuannya yang masih mumpuni di lini belakang.

Sergio Ramos

Font sendiri tidak menyangkal bahwa Barcelona bisa saja mendatangkannya. Namun, ia bersedia mendatangkan Ramos andai pelatih yang ia inginkan yakni Xavi Hernandez mengharapkan kedatangan sang bek.

“Jika Xavi meminta saya untuk merekrut Sergio Ramos dan secara ekonomi memungkinkan, saya akan merekrutnya,” ungkap Font, mengutip dari Marca, Jumat (20/11/2020).

Baca juga Cedera Hamstring, Sergio Ramos Absen Bela Madrid di 3 Laga

Meski begitu, Xavi tidak sepenuhnya akan memprioritaskan kedatangan Ramos. Menurutnya, Barcelona membutuhkan para pemain muda dengan talenta mumpuni untuk menjadi aset Blaugrana –julukan Barcelona– di masa mendatang.

Secara hati, Font sejatinya membutuhkan nama seperti bek Manchester City yakni Eric Garcia. Seandainya ia terpilih menjadi Presiden Barcelona, ia akan memprioritaskan kedatangan Garcia ke Camp Nou.

“Tetapi, saya pribadi percaya bahwa di posisi itu ada pemain lain, seperti halnya Eric Garcia yang saya tahu ingin datang seperti yang lain,” tambahnya.

“Kami membiarkan (Matthijs) de Ligt lolos, yang merupakan bek tengah yang sangat bagus dengan masa depan yang cerah,” lanjutnya.

“Yang perlu dilakukan adalah memiliki bakat muda untuk menjalani tahun-tahun yang baik di masa depan,” sambungnya.

Barcelona bisa dibilang memang tengah membutuhkan bek masa depan mengingat Gerard Pique sudah memasuki usia senja. Kehadiran bek muda tentu diharapkan bisa menjadi penerus Pique yang saat ini berusia 33 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini