Xavi Yakin De Jong Akan Beri Masa Depan Cerah untuk Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2312715 xavi-yakin-de-jong-akan-beri-masa-depan-cerah-untuk-barcelona-vTWLwphWmc.jpg Frenkie de Jong (Foto: UEFA)

DOHA – Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, memuji sosok Frenkie de Jong yang telah menjadi andalan lini tengah Blaugrana –julukan Barcelona. Pelatih Al Sadd itu mengakui bahwa pemain berpaspor Belanda itu bisa menjadi penentu masa depan Barcelona.

Selama ini Barcelona telah kehilangan sosok lini tengah sejak pergi dari Camp Nou. Barcelona dihadapkan pada tugas sulit untuk menemukan pengganti Xavi yang bisa mengatur lini tengah Blaugrana dengan baik.

Frenkie de Jong

Namun, sejak De Jong resmi bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu, Barcelona sedikit merasa lega. Hal serupa pun dirasakan Xavi yang melihat pemain berusia 23 tahun itu sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

Pelatih berusia 40 tahun itu pun merasa senang ketika De Jong memilih untuk bergabung dengan Barcelona. Bahkan ia yakin masa depan Barcelona akan aman di tangan De Jong.

Baca juga Umtiti Masih Belum Fit, De Jong Jadi Bek Lagi di Laga Barcelona vs Betis?

“Saya menganggapnya sebagai pesepakbola yang mampu menentukan era di Barcelona,” ungkap De Jong, mengutip dari Marca, Jumat (20/11/2020).

“Saya yakin ketika ia bermain untuk Belanda, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Saya senang ketika ia bergabung dengan Barcelona dan saya mengucapkan selamat kepadanya,” tambahnya.

“Bagi saya, ia pesepakbola yang luar biasa. Ia tidak takut menerima bola di area yang sulit berbelok. Ia sangat bagus,” lanjutnya.

“De Jong adalah De Jong, ia tidak ada hubungannya dengan Iniesta atau Busquets atau saya, ini sama sekali berbeda,” sambungnya.

“Pesepakbola terbaik di dunia bermain untuk Barcelona dan Anda perlu waktu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan budaya baru,” imbuhnya.

Saat ini, nama Xavi memang tengah hangat diperbincangkan karena ia diharapkan bisa menjadi pelatih Barcelona. Meski rumor ini sudah berkembang lama, tetapi Xavi tidak bisa menepis isu tersebut sejak mundurnya Josep Maria Bartomeu sebagai presiden Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini