Minta 5 Pergantian Pemain, Lampard Sepaham dengan Klopp dan Guardiola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313295 minta-5-pergantian-pemain-lampard-sepaham-dengan-klopp-dan-guardiola-JaGAdeWnzw.jpg Frank Lampard. (Foto/Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard meminta Liga Inggris mengubah segera merubah aturan slot pergantian pemain dari tiga menjadi lima pergantian pemain seperti kompetisi-kompetisi di Eropa lainnya. Keluhan tersebut membuatnya satu gerbong dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang lebih dulu menyuarakan pentingnya menambah slot pergantian pemain.

"Saya pikir ini sesuatu yang harus saya suarakan lagi bersama klub-klub lain,” kata dia mengutip Reuters, Jumat (20/11/2020).

Foto/Reuters

“Kekhawatiran utama saya adalah tentang keselamatan para pemain, mereka stres berat karena juga tampil di kompetisi Eropa."

Baca juga: Lampard Ingin Chelsea Tak Cepat Berpuas Diri saat Menang

Sebelumnya, Klopp juga kesal dengan aturan pergantian tiga pemain. Dia merasa jadwal yang padat karena pandemi virus corona membuat sejumlah pemain rwan cedera.

Klopp pun mengkritik CEO Premier League (operator Liga Inggris), Richard Masters yang dianggapnya tak punya kepemimpinan. Pasalnya, saat liga-liga di Eropa menerapkan lima pergantian pemain, Inggris hanya tiga pemain.

"Kurangnya kepemimpinan. Richard Masters sangat salah dalam menjelaskan masalah ini,” katanya mengutip Goal.

"Ini bukan soal keuntungan (lima pemain pengganti), ini kebutuhan. Negara lain melakukannya, salah menjelaskan dan sekarang Anda mengalami situasi ini," tambahnya.

Pep Guardiola juga setuju dengan Klopp. Dia mengatakan seharusnya Liga Inggris menggunakan aturan pergantian lima pemain seperti di akhir Liga Inggris musim lalu setelah ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Foto/Liverpool

"Kami tidak berbicara tentang hasil, kami berbicara tentang bagaimana kami harus berjuang berulang kali soal pergantian lima pemain," kata Guardiola mengutip Metro.

"Lihat, Trent Alexander-Arnold, dia cedera. Di seluruh dunia ada lima pemain pengganti tapi di sini kami yakin kami adalah orang yang lebih spesial,” tambahnya.

"Kami menginginkan lima pergantian pemain untuk membantu para pemain, pelatih dan semua pihak. Jika tidak, sulit untuk mempertahankannya," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini