Klopp Pesimis Bisa Antar Liverpool Raih 100 Poin Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312936 klopp-pesimis-bisa-antar-liverpool-raih-100-poin-musim-ini-bV9RZJoY6q.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pesimis bisa membawa timnya merebut 100 poin di Liga Inggris 2020-2021. Bukan hanya Liverpool, Klopp merasa semua klub akan merasa kesulitan untuk mencapai 100 poin pada musim ini.

Hal tersebut diyakini Klopp karena persaingan di Liga Inggris musim ini sendiri dinilai berjalan jauh lebih ketat. Persaingan gelar juara dianggap lebih terbuka sehingga ada delapan klub yang dianggap pelatih asal Jerman itu berpeluang menjadi kampiun.

Para pemain Liverpool

Di tengah persaingan yang ketat ini, banyak klub harus menghadapi masalah soal kebugaran pemainnya yang akhirnya memengaruhi penampilan di sejumlah laga. Cedera hingga positif Covid-19, kini memang menjadi ancaman tersendiri untuk pemain serta klub.

BACA JUGA: Bukan Cuma Liverpool dan Man City, Klopp Sebut 8 Klub Berebut Trofi Liga Inggris

Liverpool sendiri turut berada dalam kondisi tersebut saat ini. Ada banyak pemain Liverpool yang harus masuk ruang perawatan saat ini karena didera cedera. Bahkan, ada beberapa nama besar yang mengalaminya, salah satunya Virgil van Dijk.

Selain cedera, pemain Liverpool juga menghadapi masalah soal kasus virus corona. Kini, winger mereka, yakni Mohamed Salah, harus menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif terjangkit virus corona kala membela Timnas Mesir.

Dengan sederet masalah ini, Klopp pesimis ada pencapaian luar biasa yang bisa dicatatkan klub-klub di Liga Inggris pada musim ini. Baginya, mencapai 87 poin di musim ini sudah menjadi pencapaian yang sangat besar.

"(Saya) minta maaf untuk mengatakan ini, tetapi saya tidak peduli (dengan meraih 100 poin) pada saat ini. Sepertinya, klub tidak akan mendapatkan 100 poin atau lebih,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

“Musim ini, saya rasa itu tidak mungkin. Bahkan, mendapat 87 poin terlihat sudah sangat besar,” lanjutnya.

Para pemain Liverpool

Musim lalu, Liverpool diketahui nyaris mendapatkan 100 poin. Mereka menyentuh angka 99 poin di klasemen akhir. Meski gagal meraih 100 poin, klub berjuluk The Reds itu tetap berhasil merebut gelar juara Liga Inggris pada musim lalu.

Di Liga Inggris 2020-2021, Liverpool sendiri tercatat baru mengantongi 17 poin dari delapan laga yang telah dilakoni. Dengan raihan tersebut, Liverpool pun masih mengisi tempat ketiga di klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini