Man United Terancam Tak Diperkuat Harry Maguire saat Hadapi West Brom

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312870 man-united-terancam-tak-diperkuat-harry-maguire-saat-hadapi-west-brom-e1ChF1DH9M.jpg Harry Maguire. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Manchester United sedang dilanda kekhawatiran setelah kapten mereka, Harry Maguire terancam tak bisa bermain saat menghadapi West Bromwich dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bek tengah tersebut dikabarkan mengalami cedera saat membela Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Maguire selama jeda internasional memenuhi panggilan negaranya untuk berlaga di UEFA Nations League. Dia bermain saat Inggris menang 4-0 atas Islandia di Wembley pada Kamis 19 November 2020.

Foto/Okezone

Namun, menyitir ESPN, Jumat (20/11/2020) Maguire mengeluh kepada tim medis Timnas Inggris setelah pertandingan. Dia merasakan sedikit nyeri pada kakinya.

Situasi tersebut membuat Man United was-was. Pasalnya, mereka membutuhkan tenaga Maguire saat menghadapi Wes Brom di Stadion Old Trafford pada Minggu 22 November 2020 dini hari WIB.

Sebelumnya, duet Maguire di lini pertahanan Man United, Victor Lindelof juga mengalami cedera. Pemain asal Swedia itu mendapat cedera punggung saat membela Timnas Swedia.

Lindelof bergabung dengan Timnas Swedia selama jeda internasional di laga persahabatan dan UEFA Nations League. Dia bermain penuh saat negaranya meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Kroasia pada Sabtu pekan lalu.

Namun, saat kalah 4-2 melawan Prancis, Lindelof diganti. Dia dipaksa ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami cedera punggung.

Setelah pertandingan, asisten pelatih Timnas Swedia, Peter Wettergren mengungkapkan cedera Lindelof sudah terjadi sebelumnya. Hanya saja, sang pemain memaksa bermain meski harus terpaksa diganti karena tidak mau membuat cederanya lebih parah.

Baca juga: Legenda Man United: Alex Telles Bukan Beckham tapi Aset Besar 

“Dia sedikit kesakitan setelah pertandingan melawan Kroasia, tetapi mengatakan bahwa dia akan memberikan segalanya untuk tim,” katanya mengutip Metro.

Foto/Man United

“Dia bisa berlatih dengan baik kemarin dan berkata ‘Saya akan bermain selama mungkin'”.

“Namun, dia memberi saya sinyal di babak pertama bahwa dia tidak bisa bermain di babak (kedua). Lalu aku menyuruhnya untuk diganti jika tidak memungkinkan," tambahnya.

Cedera punggung Lindelof sudah dirasakan saat dia bermain melawan Newcastle United di Liga Inggris. Bahkan ketika Man United dikalahkan 2-1 dari Istanbul Basaksehir, Lindelof tidak dimainkan Ole Gunnar Solskjaer.

Lindelof berhasil bangkit. Dia kembali dimainkan ketika Man United mengalahkan Everton di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini