Josep Guardiola adalah Juru Taktik Terbaik di Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312736 josep-guardiola-adalah-juru-taktik-terbaik-di-dunia-b2H2EBszsK.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters/John Sibley)

MANCHESTER – Rodri senang bermain untuk Josep Guardiola di Manchester City. Gelandang bertahan asal Spanyol itu pun menyebut Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia.

Rodri adalah penandatanganan termahal kedua dalam sejarah Man City. The Citizens –julukan Man City– membeli Rodri dari Atletico Madrid dengan mahar 70 juta euro (sekira Rp1,1 triliun) pada bursa transfer musim panas 2019.

Josep Guardiola (Foto: Twitter/@ManCity)

Sebelum bergabung ke Man City, Rodri sudah mengagumi Guardiola. Rodri punya alasan mengapa dia menyebut juru taktik berpaspor Spanyol itu adalah yang terbaik.

Prestasi Guardiola menunjukkan kepantasannya disebut pelatih terbaik di dunia, menurut Rodri. Selain itu, Rodri juga menyatakan Guardiola telah banyak membantunya untuk beradaptasi di Liga Inggris yang sangat menuntut fisik.

BACA JUGA: Pertama Kali, Josep Guardiola Melatih Klub Hingga Tujuh Musim

Nasihat dari Guardiola juga sangat membantu Rodri untuk berkembang jadi lebih baik pada setiap pertandingannya. Sebab, Guardiola adalah gelandang bertahan sewaktu masih aktif bermain dulu.

Rodri mengakui bahwa dia belajar banyak hal dari juru taktik berpaspor Spanyol tersebut. Berkat bantuan Guardiola, Rodri mampu tampil apik bersama Man City hingga sekarang. Rodri pun mengaku sangat cocok dengan tim dan klub.

“Bagi saya, dia (Guardiola) adalah pelatih terbaik di dunia. Keberhasilannya berbicara untuk dirinya sendiri. Semua yang dia menangkan dengan semua klub tempat dia berada,” ujar Rodri, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (20/11/2020).

“Saya telah belajar banyak hal darinya, saya tidak bisa mengatakan hanya satu. Dia memiliki banyak pengalaman sebagai pemain dan sebagai. Ini banyak membantu saya bahwa dia bermain di posisi yang sama dengan saya,” tuturnya.

BACA JUGA: Guardiola Perpanjang Kontrak, Tanda Lionel Messi ke Man City Makin Jelas

Sementara itu, Guardiola baru saja memperpanjang kontraknya di Man City hingga 30 juni 2023. Kontrak baru itu membuat Guardiola bisa fokus untuk mempersembahkan lebih banyak trofi untuk The Citizens.

Target besar Guardiola bersama Man City adalah menjuarai Liga Champions. Jika mampu mewujudkannya, Guardiola akan masuk dalam buku sejarah Man City. Sebab, The Citizens belum pernah menjuarai Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini