Cinta Lionel Messi dan Barcelona, Guardiola Tolak Jabat Tangan Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312171 cinta-lionel-messi-dan-barcelona-guardiola-tolak-jabat-tangan-cristiano-ronaldo-pT8AW74CDj.jpg Cristiano Ronaldo saat menghadapi kasus pajak di Spanyol. (Foto: Diario AS)

JOSEP Guardiola dan Cristiano Ronaldo sempat terlibat rivalitas tajam dari 2009-2012. Hal itu karena saat itu Josep Guardiola menangani Barcelona, sedangkan Cristiano Ronaldo berseragam Real Madrid.

Berhubung Barcelona dan Real Madrid berada di kompetisi yang sama di Liga Spanyol, pertemuan keduanya selalu terjadi setiap musimnya. Bahkan tak hanya di Liga Spanyol, keduanya juga kerap bertemu di Liga Champions, contohnya di semifinal edisi 2010-2011.

Josep Guardiola

(Guardiola menyayangi betul Lionel Messi)

Laga Barcelona vs Madrid yang mendapat tajuk el clasico, menunjukkan betapa besarnya gengsi pertandingan ini. Guardiola yang sebelumnya juga pernah menjadi pemain utama Barcelona dari 1990-2001, paham betul makna dari el clasico itu sendiri.

Hal itu membuat Guardiola enggan bersinggungan dengan sosok yang ada di tubuh Madrid. Kondisinya semakin parah ketika Real Madrid ditangani pelatih kontroversial, Jose Mourinho, dari 2010-2013.

Mourinho yang dikenal gemar melancarkan konfrontasi, membuat Guardiola mesti bertindak cepat supaya para pemainnya tidak mendapat hasutan dari pelatih asal Portugal tersebut. Pemain yang benar-benar mendapat penjagaan ekstra dari Guardiola adalah megabintang Barcelona, Lionel Messi.

BACA JUGA: Demi Beramal, Georgina Rodriguez Pergi dengan Jet Mahal Cristiano Ronaldo ke Spanyol

Hawa panas itu ternyata juga dibawa Guardiola ke luar lapangan. Pada 7 Januari 2013, FIFA menggelar penganugerahan FIFA Ballon dOr 2012. Dalam penganugerahan itu akan diumumkan siapa pemain peraih trofi FIFA Ballon dOr, plus pelatih terbaik edisi 2012.

Berhubung Guardiola masuk kandidat pelatih terbaik edisi 2012 bersama Vicente del Bosque (Timnas Spanyol) dan Jose Mourinho, juru taktik asal Spanyol itu berada di lokasi. Ternyata, Guardiola datang lebih awal ketimbang Cristiano Ronaldo yang masuk nominasi peraih trofi FIFA Ballon dOr 2012.

Kala itu, Cristiano Ronaldo yang sedang mencari kursinya untuk ditempati, tidak sengaja melihat Guardiola berada di depannya. Sontak, Cristiano Ronaldo langsung menyentuh pundak Guardiola dan menjulurkan tangan ke arah pelatih Spanyol itu.

Cristiano Ronaldo

(Momen ketika Guardiola menolak jabat tangan dengan Cristiano Ronaldo)

Namun, Guardiola justru langsung berbalik badan seakan menolak menjabat tangan Cristiano Ronaldo. Alhasil, Cristiano Ronaldo dibuat bingung atas feedback dari Guardiola tersebut.

Sejak saat itu, hubungan Guardiola dan Cristiano Ronaldo terus memanas. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Guardiola mengatakan sang anak asuh di Man City, Bernardo Silva, sebagai pesepakbola terbaik Portugal, tanda mengecilkan kualitas Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini