Martial Terancam Tak Bisa Bela Man United saat Lawan West Brom

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 45 2312677 martial-terancam-tak-bisa-bela-man-united-saat-lawan-west-brom-DMTf0mG1pV.jpg Anthony Martial. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Anthony Martial terancam tidak bisa membela timnya dalam lanjutan Liga Inggris seusai jeda internasional. Pasalnya, pemain asal Prancis itu dikabarkan mengalami cedera.

Menyadur Daily Mail, Kamis (19/11/2020) media Inggris tersebut melaporkan bahwa Martial terpaksa berlatih sendirian menjelang laga antara Timnas Prancis melawan Swedia. Ia harus terpisah dari rekan-rekannya karena cedera punggung.

Foto/UEFA

Saat pertandingan Prancis vs Swedia di UEFA Nations League, pemain berusia 24 tahun tidak diturunka oleh Didier Deschamp. Spekulasi dia cedera pun semakin menguat.

Baca juga: Syarat Agar Liverpool Bisa Dominasi Liga Inggris 

Padahal, Martial dalam performa apik bersama Timnas Prancis. Dia mendapat pujian setelah bermain bagus saat negaranya mengalahkan Porugal.

“Dia semakin dewasa. Dia jauh lebih mempunyai tekad, dia sudah memiliki kualitas. Segalanya lebih konkret,” katanya mengutip Mirror, Kamis (19/11/2020).

“Saya merasa sedikit tidak beruntung untuknya karena dia tidak dihargai dengan sebuah gol tapi dia sangat menjanjikan.”

Sementara itu, Man United juga bepotensi tidak diperkuat bek tengah andalannya, Victor Lindelof yang mengalami cedera punggung. Bek berusia 26 itu mengalami cedera saat membela Tim Nasional (Timnas) Swedia.

Lindelof bergabung dengan Timnas Swedia selama jeda internasional di laga persahabatan dan UEFA Nations League. Dia bermain penuh saat negaranya meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Kroasia pada Sabtu pekan lalu.

Foto/Man United

Namun, saat kalah 4-2 melawan Prancis, Lindelof diganti. Dia dipaksa ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami cedera punggung.

Setelah pertandingan, asisten pelatih Timnas Swedia, Peter Wettergren mengungkapkan cedera Lindelof sudah terjadi sebelumnya. Hanya saja, sang pemain memaksa bermain meski harus terpaksa diganti karena tidak mau membuat cederanya lebih parah.

“Dia sedikit kesakitan setelah pertandingan melawan Kroasia, tetapi mengatakan bahwa dia akan memberikan segalanya untuk tim,” katanya mengutip Metro, Kamis (19/11/2020).

“Dia bisa berlatih dengan baik kemarin dan berkata ‘Saya akan bermain selama mungkin'”.

“Namun, dia memberi saya sinyal di babak pertama bahwa dia tidak bisa bermain di babak (kedua). Lalu aku menyuruhnya untuk diganti jika tidak memungkinkan," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini