Klub Inggris Siap Tampung Mario Balotelli, Siapa Tuh?

Alimansyah (Koran Sindo), Jurnalis · Rabu 18 November 2020 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311995 klub-inggris-siap-tampung-mario-balotelli-siapa-tuh-63oczF2dXm.jpg Balotelli (paling kiri), segera gabung Barnsley. (Foto: Twitter/@pumafootball)

BARNSLEY - Setelah menganggur cukup lama, penyerang asal Italia Mario Balotelli segera mendapatkan klub. Penyerang berbadan tegap itu disebut-sebut akan gabung klub Divisi Championship (kasta kedua sepakbola Inggris) yakni Barnsley FC.

Balotelli berstatus tanpa klub pascamasa kontraknya di Brescia tidak diperpanjang Juni lalu. Untuk menjaga kebugarannya, pemain berusia 30 tahun itu berlatih dengan tim semi-profesinal Italia, Franciacorta.

Mario Balotelli

Kini Balotelli sedang mempertimbangkan langkah karier berikutnya dan The Sun mengklaim agennya sedang dalam pembicaraan dengan Co Chairman Barnsley FC, Chien Lee dan Paul Conway.

Pengalaman dan kualitas Balotelli diharapkan mampu mendongkrak performa Barnley. Saat ini, tim berjuluk The Tykes tersebut sedang berjuang menghindari zona degradasi lantaran berada di posisi 16 klasemen sementara Divisi Championship 2020-2021.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Hina Klub Setelah Putuskan Pindah

Harapan Barnsley mendaratkan Balotelli ke Oakwell mengacu pada kiprah sang pemain yang telah mengenal sepakbola Inggris karena pernah memperkuat Manchester City (Man City) (2010-2013) dan Liverpool (2014-2016).

Satu-satunya hal yang diperhatikan Barnsley mungkin kebiasaan Balotelli berulah dan menimbulkan kontroversi. Jika itu bisa diatasi, maka mantan penyerang Inter Milan, AC Milan, OGC Nice dan Olympique Marseille tersebut bakal menjadi amunisi penting Barnsley.

Mario Balotelli

Pesan itu diberikan mantan bosnya di Man City, Roberto Mancini. Dia menilai talenta Balotelli akan maksimal bila sang pemain mengimbanginya dengan sikap yang baik dan disiplin tinggi.

“Kita semua tahu Balotelli adalah pemain bagus dan saya tidak pernah meragukan itu, tetapi dia harus memperbaiki sikapnya,”terang Mancini dilansir foxsports.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini