Argentina Menang 2-0 atas Peru, Lionel Messi: Saya Bahagia!

Muhammad Mirza, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311977 argentina-menang-2-0-atas-peru-lionel-messi-saya-bahagia-NfJZtGj1p3.jpg Messi saat turun di laga Peru vs Argentina. (Foto: REUTERS)

LIMA – Kemenangan 2-0 Tim Nasional (Timnas) Argentiina atas Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan mendapat sambutan hangat dari sang kapten, Lionel Messi. La Pulga –julukan Messi– menilai Argentina akan jauh lebih kuat setelah kemenangan ini.

Lionel Messi kembali jadi starter Argentina kala tampil di stadio Nacional de Lima, Rabu (18/11/2020). Hanya saja, La Pulga lagi-lagi gagal mencetak gol. Negeri Tango bisa menang berkat kontribusi Nicolas Gonzalez (17) dan Lautaro Martinez (28).

Lionel Messi

Berkat hasil ini Argentina belum terkalahkan selama 11 laga beruntun di semua kompetisi, dan bisa memenangkan tiga laga tandang beruntun di ajang kualifikasi. Itu torehan yang belum pernah mereka bukukan lagi sejak 2000.

Argentina juga kembali naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 10 poin hasil tiga menang dan satu imbang. Negeri Tango kini hanya terpaut dua poin dari Brasil yang melibas Uruguay 2-0 pada hari yang sama.

BACA JUGA: Beda Posisi, tapi Bintang Liverpool Ini Ingin Jadi Cristiano Ronaldo dan Messi

Ini membuat Messi memuji penampilan dan semangat Argentina. Walau terus gagal mencetak gol selama tiga partai beruntun bersama negaranya, dia menyambut baik kemenangan ini. Terlebih setelah Argentina ditahan Paraguay 1-1 pada laga sebelumnya.

“Saya gembira dengan kemenangan ini. Kami memerlukannya setelah pertandingan yang kami jalani pada hari lalu (imbang 1-1 kontra Paraguay). Sejak awal kami menampilkan permainan bagus. Gol bisa tercipta dan kami juga mendapat begitu banyak peluang,” ucap Messi, dilansir skysport.

Lionel Messi

“Pada babak kedua saat melawan Paraguay kami sebenarnya sudah tampil bagus. Saya pikir, kami melanjutkannya pada laga ini dengan pendekatan yang sama, bahkan bisa sedikit menaikan level. Saya rasa ini jalan yang harus kami ikuti. Secara perlahan, kami semakin kuat sebagai tim,” lanjutnya.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Argentina kini mengoleksi 10 angka di klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Argentina tertinggal dua angka dari Brasil yang selalu memenangkan empat laga awal kualifikasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini