Tite Ungkap Kunci Brasil Menangkan 4 Laga Beruntun Kualifikasi Piala Dunia 2022

Reynaldi Hermawan, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311933 tite-ungkap-kunci-brasil-menangkan-4-laga-beruntun-kualifikasi-piala-dunia-2022-HDXrJIdWVm.jpg Pelatih Timnas Brasil, Tite. (Foto: REUTERS)

MONTEVIDEO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil, Tite, mengungkap faktor yang membuat timnya memenangkan empat laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Tite menilai, Brasil selalu meraih kemenangan karena tampl solid.

Terbaru, Timnas Brasil menang 2-0 atas Uruguay. Bermain di Estadio Centenario, dua gol kemenangan tim tamu diciptakan Arthur Melo pada menit ke-34 dan Richarlison (45’).

Timnas Brasil

Uruguay yang berusaha menyamakan kedudukan justru tertimpa malapetaka lantaran striker mereka Edinson Cavani diganjar kartu merah di babak kedua. Bagi Brasil, ini kemenangan keempat berturut-turut di fase kualifikasi. Sebelumnya juara dunia lima kali itu berhasil mengalahkan Bolivia 5-0, menghajar Peru 4-2, dan melibas Peru 1-0.

Serangkaian catatan apik itu membuat Tim Samba kini nyaman di puncak klasemen berbekal 12 poin. Tite mengungkapkan saat ini pasukannya sangat kompak saat bermain dan solid saat menghadapi tekanan lawan.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Matchday Keempat

“Saya merasa tim selalu berkonsolidasi, mengalir, matang, bisa merasakan kesulitan dan mampu mengatasi kesulitan itu. Anda tidak mendominasi permainan sepanjang waktu. Anda harus mengontrol lawan,” kata Tite dikutip dari Stadium Astro.

“Dominasi dan kontrol berbeda. Saat seorang pemain memegang bola, yang lainnya harus mengetahui cara bertahan,” ujarnya.

Timnas Brasil

Kemenangan itu juga terasa spesial bagi Arthur. Gelandang yang memperkuat Juventus itu mencetak gol pertama Brasil. Itu merupakan gol perdananya saat berseragam Tim Samba sepanjang karier.

“Saya pikir penting untuk mencetak gol ini. Tapi bagi saya, yang terpenting adalah bermain bagus dan bisa membantu tim,” tutur Arthur.

“Tujuan kami adalah memenangkan kualifikasi. Kami bekerja keras untuk mencapai tujuan. Kami selalu memiliki sesuatu untuk ditingkatkan. Kami berada di jalur yang baik. Sekarang saatnya untuk terus bekerja dan lolos ke Piala Dunia,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini