Atasi Badai Cedera, Klopp Diyakini Bakal Datangkan Pemain Baru Januari Nanti

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 45 2309753 atasi-badai-cedera-klopp-diyakini-bakal-datangkan-pemain-baru-januari-nanti-9YyO2MC5ue.jpg Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diyakini bakal bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021 nanti. Hal itu jadi salah satu cara paling tepat agar Liverpool bisa menghadapi badai cedera yang menimpa tim utama saat ini.

Seperti diketahui, The Reds memang tengah kehilangan beberapa pemain Dimulai dari cedera panjang yang menimpa bek andalan, Virgil van Dijk pada pertengahan Oktober kemarin. Pemain berpaspor Belanda itu mengalami cedera ACL saat Liverpool bertamu ke markas Everton.

Cedera tersebut membuat Van Dijk terancam absen hingga akhir musim. Selain itu, Liverpool juga kehilangan Fabinho yang mengalami cedera hamstring.

Gelandang asal Brasil itu merupakan pelapis Van Dijk sebelum menepi. Belum berhenti sampai di situ, baru-baru Liverpool juga harus kehilangan bek lainnya yakni Joe Gomez.

Baca juga: Legenda Liverpool Yakin Klopp Bisa Selamatkan Liverpool dari Badai Cedera

Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan mengalami masalah pada lututnya saat mengikuti latihan bersama Timnas Inggris. Gomez pun dipastikan akan menepi untuk penyembuhan hingga akhir musim 2020-2021.

"Manajer memiliki opsi di dua itu tetapi jika mungkin untuk mendapatkan transfer gratis maka dia mungkin berpikir itu rute terbaik, tapi apapun yang dia putuskan adalah rute terbaik untuk Liverpool," ujar legenda Liverpool, Kenny Dalglish seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (15/11/2020).

Saat ini, nama Joel Matip adalah satu-satunya pilihan senior yang tersedia untuk Klopp. Namun, kabar baiknya Fabinho yang juga sempat mengalami cedera ringan semakin menunjukkan perkembangan ke arah positif.

Selain itu, Jordan Henderson juga bisa bermain sedikit ke belakang jika diperlukan. Atau pilihan lainnya adalah beberapa pemain lulusan akademi seperti Phillips dan Williams yang telah menunjukkan bahwa mereka dapat diandalkan di kompetisi domestik dan kontinental.

“Sulit bagi siapa pun untuk turun tangan, tetapi pada usia 19 tahun Williams tidak bermain terlalu buruk melawan Atalanta,” tambah Dalglish.

“Apakah mereka siap untuk jangka panjang, itu masih harus dilihat, tetapi Nat sudah berakhir di Jerman dengan status pinjaman musim lalu dan melakukannya dengan sangat baik jadi mungkin dia sedikit lebih berpengalaman," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini