Ini Alasan Shin Tae-yong Belum Panggil Bagus Kahfi di Timnas Indonesia U-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 51 2309581 ini-alasan-shin-tae-yong-belum-panggil-bagus-kahfi-di-timnas-indonesia-u-19-o4sSo8Llgw.jpg Bagus Kahfi (Foto: Instagram/@baguskahfiii)

JAKARTA – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkapkan alasan Shin Tae-yong belum memanggil Bagus Kahfi ke pemusatan latihan (TC). Nova mengatakan bahwa Shin Tae-yong ingin Bagus bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 saat kondisinya benar-benar pulih.

Sebab pada saat ini, bintang Timnas Indonesia U-19 itu memang tengah menjalani pemulihan pascacedera di salah satu klub Belanda yakni FC Utrecht. Hal ini pula yang membuat Shin Tae-yong belum berencana memanggil kembaran Bagas Kaffa.

TC Timnas Indonesia U-19

Lebih lanjut, Nova juga menjelaskan alasan Shin Tae-yong tak memanggil Bagus ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani TC virtual beberapa hari lalu. Perbedaan waktu Belanda dan Indonesia menjadi penyebab utama mereka tak memanggil Bagus.

“Kalau masalah ini, tim pelatih menilai karena ada perbedaan waktu antara Belanda dengan Indonesia. Itulah sebabnya, Bagus Kahfi tidak bisa ikut pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19,” ungkap Nova kepada awak media.

“Selain itu, kami memberikan kesempatan kepada Bagus untuk mengembalikan kondisinya lebih dulu. Saya tahu saat ini ia menjalani rehabilitasi setelah cedera,” tambahnya.

Baca juga Tanpa Shin Tae-yong, 38 Pemain Timnas Indonesia U-19 Jalani TC di Jakarta

“Sejauh ini, Bagus Kahfi memang tetap menjadi pantauan kami dari tim pelatih. Untuk alasan lebih detailnya, nanti biar pelatih Shin Tae-yong yang memberikan penjelasannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC secara tatap muka di Jakarta pada 13-23 November 2020. Meski telah dimulai sehari lalu, tetapi para pemain baru akan benar-benar menjalani latihan di lapangan pada Senin 16 November 2020.

Timnas Indonesia U-19

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini