5 Formasi yang Bisa Digunakan Man United jika Cristiano Ronaldo Bergabung

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 51 2308513 5-formasi-yang-bisa-digunakan-man-united-jika-cristiano-ronaldo-bergabung-Nx13YjYtWq.jpg Cristiano Ronaldo (tengah) bisa pindah ke Man United. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

MANCHESTER – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, langsung dikait-kaitkan dengan Manchester United setelah kabar dirinya akan dilego manajemen Bianconeri –julukan Juventus– pada musim panas 2021. Menurut laporan jurnalis ESPN dan Fox Sports Argentina, Christian Martin, Man United sudah membuka negosiasi untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Media asal Inggris The Sun, pun sudah memperkirakan pola apa yang digunakan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, jika Cristiano Ronaldo mendarat. Setidaknya ada lima alternatif formasi jika benar Cristiano Ronaldo mendarat di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo

Alternatif pertama adalah 4-3-3. Dalam pola ini, Cristiano Ronaldo akan bertugas sebagai penyerang, diapit dua winger lincah yakni Mason Greenwood (winger kanan) dan Marcus Rashford (winger kiri).

Opsi kedua adalah 4-2-3-1. Dalam pola ini, Cristiano Ronaldo juga bergerak sebagai penyerang tengah. Hanya saja, ada Bruno Fernandes yang membayangi langsung Cristiano Ronaldo, yakni dengan bertugas sebagai second striker.

Kemudian pilihan ketiga adalah 3-4-3. Sama seperti dua formasi sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga beroperasi sebagai penyerang tengah. Cristiano Ronaldo akan diapit Greenwood dan Rashford.

BACA JUGA: Intip Otot Perut Georgina Rodriguez WAGs Cristiano Ronaldo

Selanjutnya adalah 3-4-1-2. Pola ini mengizinkan Cristiano Ronaldo berduet dengan Rashford di posisi terdepan. Mereka akan disokong Bruno Fernandes yang bertugas sebagai playmaker.

Pilihan terkakhir adalah 4-4-2. Dalam formasi ini, Cristiano Ronaldo akan berduet dengan Anthony Martial di lini terdepan. Sementara itu, Marcus Rashford bertugas sebagai winger kiri dan Greenwood bergerak di sisi sebelahnya.

Cristiano Ronaldo

Kehadiran Cristiano Ronaldo diprediksi membuat Man United menjadi penantang kuat Manchester City dan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Sebab, sebuah tim juara membutuhkan pemain yang dapat menggaransi minimal 30 gol di setiap musimnya.

Syarat itu pun dapat dipenuhi Cristiano Ronaldo. Semenjak 2010-2011, hanya satu kali Cristiano Ronaldo gagal menembus barier 30 gol. Momen itu terjadi pada 2018-2019, atau musim pertama Cristiano Ronaldo membela Juventus.

Sekalipun gagal, koleksi gol Cristiano Ronaldo tidak jauh dari 30 gol. Saat itu dari 43 pertandingan, Cristiano Ronaldo mengemas 28 bola untuk si Nyonya Tua. Karena itu, Cristiano Ronaldo merupakan tenaga tambahan luar biasa bagi Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini