Perpanjang Kontrak hingga 2025, Ter Stegen Targetkan Lebih Banyak Trofi untuk Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 46 2308209 perpanjang-kontrak-hingga-2025-ter-stegen-targetkan-lebih-banyak-trofi-untuk-barcelona-KZI7QqVT9n.jpg Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (Foto: laman resmi UEFA)

BARCELONA - Marc-Andre Ter Stegen telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona. Kiper berpaspor Jerman itu melanjutkan masa baktinya di Camp Nou hingga 2025 mendatang.

Usai mengambil keputusan tersebut, Ter Stegen mengaku semakin berambisi untuk mempersembahkan trofi bagi tim katalan. Ter Stegen sendiri bergabung ke Barcelona pada 2014 lalu.

Performa apiknya bersama tim Jerman, Borussia Monchengladbach membuat raksasa Spanyol tertarik untuk meminangnya. Hingga saat ini, Ter Stegen tercatat telah meraih sembilan gelar bersama Barcelona.

Jumlah tersebut diantaranya empat gelar juara Liga Spanyol dan empat gelar Copa del Rey. Sementara di level Eropa, Ter Stegen pernah mengantarkan Barcelona meraih trofi Liga Champions pada 2014-2015.

Baca juga: Ter Stegen Senang Bisa Kembali Berikan Kontribusi untuk Barcelona

"Barcelona telah menjadi rumah bagi keluarga saya dan saya. Baik di dalam maupun di luar lapangan, kami sangat bahagia," ujar Ter Stegen seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (12/11/2020).

"Jadi, sudah jelas, arah yang harus diambil. Ambisi dari saya dan Barca selalu mencapai kesepakatan pembaruan, untuk melanjutkan cerita kami, yang kami mulai bersama pada 2014," lanjutnya.

"Ini bukan hanya tentang bermain untuk klub terbesar di dunia; ini lebih dari itu. Kota dan fans telah memperlakukan saya seperti salah satu dari mereka sejak awal, dan ini penting bagi saya. Perasaan yang tidak akan pernah saya lupakan," sambungnya.

"Saya ingin menjadi pemain di Camp Nou selama bertahun-tahun lagi dan terus memenangi trofi. Tidak ada motivasi yang lebih besar. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat, bersama para penggemar kami sekali lagi," ujarnya lagi.

Kiper 28 tahun itu sempat absen dari skad Blaugrana pada beberapa laga di awal musim ini. Hal tersebut lantaran Ter Stegen harus mengambil waktu lebih lama dalam masa pemulihan cederanya.

Selain Ter Stegen manajemen Barcelona juga sebelumnya telah membocorkan beberapa nama yang telah sepakat untuk memperpanjang kontrak mereka. Para pemain tersebut adalah Gerard Pique, Frenkie De Jong, dan Clement Lenglet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini