PSG Akui Bikin Blunder dengan Lepas Thiago Silva

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 51 2308044 psg-akui-bikin-blunder-dengan-lepas-thiago-silva-YWS9cHcsw2.jpg Bek Chelsea, Thiago Silva (Foto: UEFA)

PARIS – Pada bursa transsfer musim panas 2020 Thiago Silva bergabung dengan Chelsea secara gratis setelah masa kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) berakhir. Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, sekarang baru menyadari bahwa ia telah melakukan blunder.

Silva sejatinya sudah mengabdi untuk PSG selama delapan musim, terhitung sejak Juli 2012. Meski nama Silva sudah bersinar sejak masih membela AC Milan, namun bergabung dengan PSG semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu bek terbaik di Eropa.

Bek berpaspor Brasil itu juga mengemban jabatan sebagai kapten di PSG dan memiliki ikatan kuat dengan Les Parisiens. Maka dari itu, pada awalnya Silva sebenarnya tak mau meninggalkan PSG. Akan tetapi, pada akhirnya ia harus menerima keputusan yang dibuat oleh manajemen.

Baca juga: Pulisic Sering Cedera Bersama Chelsea, Pelatih Timnas AS Santai

Thiago Silva

Leonardo berpikir bahwa usia Silva yang kini 36 tahun terlalu tua. Menurutnya, PSG membutuhkan regenerasi. Selain itu, Silva juga memiliki gaji yang cukup tinggi. Maka dari itu, ia pun melepasnya. Akan tetapi, kini Leonardo sadar bahwa PSG masih membutuhkan bantuan Silva.

“Pada suatu ketika, kami harus mengatakan, 'Apa yang akan kami lakukan?' Kami berbicara dengan jelas kepada mereka. Itu adalah saat di mana kami tidak dapat memberikan apa yang mereka inginkan dengan tepat,” beber Leonardo, menyadur dari Football 365, Rabu (11/11/2020).

“Itu adalah masalah keuangan dan regenerasi. Itu adalah momen untuk mengandalkan Marquinhos dan Kimpembe. Keputusan sulit diambil. Selain itu, kami bisa saja membuat kesalahan,” lanjut Leonardo.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini