Leonardo Konfirmasi PSG Tak Punya Niatan Pecat Tuchel

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 51 2307591 leonardo-konfirmasi-psg-tak-punya-niatan-pecat-tuchel-ILaHDHbKEl.jpg Thomas Tuchel (Foto: Laman resmi UEFA)

PARIS – Direktur Olahraga PSG, Leonardo, mengonfirmasi tak memiliki niat untuk memecat Thomas Tuchel menyusul awal musim 2020-2021 yang kurang memuaskan. Leonardo pun mendukung sepenuhnya terhadap Tuchel yang telah membawa PSG melaju ke final Liga Champions 2019-2020.

Setelah menyandang status runner-up di Liga Champions musim lalu, PSG mengalami penurunan performa. PSG kehilangan dua pertandingan pertama di Liga Prancis dan Tuchel kemudian membuat alasan yang menyakiti hati klub.

Thomas Tuchel

Tuchel mengatakan bahwa kurangnya investasi mereka dalam bursa transfer menjadi penyebab buruknya performa PSG pada musim ini. Hal itu kemudian membuat PSG merasa geram dan dirumorkan akan segera memecat Tuchel.

Namun, Leonardo mengonfirmasi bahwa Tuchel tidak akan kehilangan pekerjaannya. Meski kontrak pelatih berpaspor Jerman itu akan berakhir pada musim panas 2021, tetapi PSG tidak memiliki niat sedikit pun untuk mengakhiri pekerjaan Tuchel lebih cepat.

Baca juga PSG Punya Kekhawatiran yang Sama dengan Liverpool hingga Man City

“Kami harus mendukung pelatih tetapi juga harus mengatakan banyak hal,” ungkap Leonardo, mengutip dari Goal, Rabu (11/11/2020).

“Dengan Tuchel, kami berdiskusi dan mengatakan kami tidak menyukai pernyataannya (tentang bursa transfer PSG). Kami berbicara dan sekarang diskusi menjadi jelas bagi semua orang. Setelah itu, ada diskusi normal,” tambahnya.

“Kami berdiskusi sepanjang waktu tentang siapa yang bermain. Situasinya jelas untuk semua orang. Ada diskusi internal. Kami mendiskusikan kehidupan klub dan cedera sepanjang waktu,” lanjutnya.

“Terkadang diskusi lebih memanas. Itu terjadi. Sebenarnya, secara internal, kami tidak pernah berubah dan mencoba membuat Tuchel pergi. Kami tidak pernah memanggil siapa pun. Itu tidak ada,” sambungnya.

“Klub tidak pernah terpikir akan ada pelatih lain yang menggantikan Tuchel. Sekarang waktunya untuk fokus pada tujuan kami. Kami memiliki banyak kekhawatiran kecil. Kami perlu fokus di lapangan dan tidak membuang energi di tempat lain,” jelasnya.

Pada musim lalu, Tuchel berhasil mengantarkan PSG meraih treble domestik dan membuat sejarah di Liga Champions. Untuk pertama kalinya, PSG lolos hingga final Liga Champions walau harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini