Milan Mulai Bangkit, Ancelotti: Saya Pikir Rossoneri Masih Kurang Sesuatu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 47 2307596 milan-mulai-bangkit-ancelotti-saya-pikir-rossoneri-masih-kurang-sesuatu-TT0lbo1qyc.JPG Ibrahimovic bantu Milan pimpin klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, merasa senang melihat AC Milan mulai bangkit di musim 2020-2021. Hal itu dapat terlihat dari klasemen sementara Liga Italia 2020-2021, di mana Milan kini mampu bertengger di posisi pertama.

Milan tepatnya berada di posisi pertama usai mampu mengoleksi 17 poin dari lima kemenangan dan dua hasil imbang. Tentunya melihat Milan kembali di puncak klasemen Liga Italia adalah sesuatu yang jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Lantas, apakah musim ini akan menjadi tahunnya Milan untuk menjuarai Liga Italia dan menghentikan dominasi Juventus di kompetisi tersebut? Ancelotti sebagai orang yang pernah melatih dan bermain di klub tersebut tentunya berharap Milan bisa melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Lutut Zlatan Ibrahimovic Akan Dijadikan Bahan Penelitian

Carlo Ancelotti

Apalagi Milan sudah cukup lama tak merasakan gelar scudetto. Terakhir kali Milan menjadi jawara di Liga Italia adalah pada musim 2010-2011. Jadi, hampir sembilan tahun lamanya Milan selalu gagal untuk menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut.

Akan tetapi, kini peluang untuk menjadi juara Liga Italia nyatanya cukup terbuka lebar untuk Milan. Tentunya Ancelotti merasa senang jika hal tersebut akan benar-benar terjadi, namun pelatih asal Italia itu merasa Milan masih perlu melakukan banyak hal untuk dapat mencapai itu semua.

Sebab bagi Ancelotti, ia merasa Milan masih kekurangan sesuatu. Ancelotti sendiri tak tahu apa hal tersebut, namun baginya Milan masih belum bisa disamakan dengan Juventus dan Inter Milan yang tampil superior sejak musim lalu.

Jadi, tampaknya hal tersebut menjadi tugas bagi Stefano Pioli sebagai pelatih Milan untuk dapat menemukan sesuatu hal yang masih kurang di skuad berjuluk Rossoneri tersebut.

Ancelotti pun memberikan peringatan kepada Milan untuk tetap selalu berhati-hati. Ia merasa musim ini berjalan sangat aneh karena masih dibayang-bayangi oleh wabah virus corona. Hal itu lantas membuat jalannya pertandingan sepakbola saat ini sulit untuk diprediksi.

Termasuk posisi Milan yang bisa mencapai peringkat pertama. Bagi Ancelotti, apa pun bisa terjadi di musim ini dan karenanya ia meminta Milan untuk selalu waspada.

“Mereka mendapatkan hasil yang luar biasa tapi saya pikir Rossoneri masih kehilangan sesuatu untuk berada di level Juventus dan Inter,” jelas Ancelotti, seperti yang diwartakan Football Italia, Selasa (10/11/2020).

“Akan tetapi, jangan lupa bahwa ini adalah musim yang aneh yang terjadi di mana-mana pada wilayah Eropa, saya melihat hasil yang cukup mengejutkan. Beberapa pemimpin klasemen tidak bisa diprediksi di awal musim. Segalanya bisa terjadi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini