Share

Liverpool dan Man City Tetap Unggulan di Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Okezone · Senin 09 November 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 45 2306802 liverpool-dan-man-city-tetap-unggulan-di-liga-inggris-musim-ini-llvmMVMliq.jpg Man City vs Liverpool (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

LONDON – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, memprediksi Liverpool dan Man City akan kembali bersaing memperebutkan trofi Liga Inggris pada musim 2020-2021. Menurutnya, kualitas Liverpol dan Man City masih di atas tim-tim lain.

Liverpool dan Man City baru saja bertemu pada pekan kedelapan Liga Inggris musim ini. Pertandingan akbar itu terjadi di Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020, dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– unggul lebih dulu berkat penalti Mohamed Salah (13’) sebelum penyerang Man City, Gabriel Jesus, menyamakan kedudukan pada menit ke-31.

Man City vs Liverpool (Foto: Reuters)

Hasil itu membuat Liverpool turun dari posisi pertama klasemen sementara. Pasukan Jurgen Klopp menempati posisi ketiga dengan koleksi 17 poin. Liverpool tertinggal satu poin dari Leicester City yang sementara waktu ada di posisi pertama.

Sementara itu, Man City tertahan di posisi 10 dengan koleksi 12 poin. Akan tetapi, The Citizens –julukan Man City– masih memiliki tabungan satu pertandingan setelah laga kontra Aston Villa pada pekan pertama ditunda.

Baik Liverpool maupun Man City, belum menemukan bentuk permainan terbaik. Meski begitu, Rooney tetap melihat kualitas Liverpool dan Man City ada di atas tim-tim lain, seperti Manchester United dan Chelsea.

BACA JUGA: Legenda Man United Nilai Liverpool sebagai Tim Terkuat di Liga Inggris Musim Ini

"Man United memiliki banyak potensi dalam diri para pemain mereka. Akan tetapi, saya berpikir mereka masih satu tahun lagi,” ujar Rooney, menyadur dari Sportskeeda, Senin (9/11/2020).

“Chelsea, dengan pemain baru mereka, mungkin membutuhkan satu tahun untuk mendapatkan semua orang pada irama yang sama. Jadi, saya pikir, itu antara Man City dan Liverpool (lagi),” tuturnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini