Kerap Jadi Pembeda, Ziyech Dipuji Lampard Setinggi Langit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 09 November 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 45 2306752 kerap-jadi-pembeda-ziyech-dipuji-lampard-setinggi-langit-WNHvcer7oi.jpg Frank Lampard dan Hakim Ziyech (Foto: Alex Livesey/REUTERS)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan komentar soal kiprah Hakim Ziyech bersama klub asuhannya di musim 2020-2021. Lampard mengaku terkesan dengan kemampuan Ziyech yang acap kali menjadi pembeda dalam permainan Chelsea di sejumlah laga.

Sebagaimana diketahui, Ziyech memang resmi menjadi pemain Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions pada musim tersebut.

Hakim Ziyech

Penampilan Ziyech bersama Chelsea pun sejauh ini bisa dikatakan sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, personel tim nasional (Timnas) Maroko tersebut sudah menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari tujuh penampilannya bersama Chelsea.

Baca Juga: 6 Klub Bersaing Ketat di Perebutan Gelar Juara Liga Inggris 2020-2021

Bahkan dalam laga teranyar yang dilakoni Ziyech bersama Chelsea saat menghadapi Sheffield United. Ziyech mampu memberikan kontribusi luar biasa dengan dua assist-nya, dan membantu Chelsea memenangkan laga 4-1 atas Sheffield.

Penampilan mengesankan yang ditampilkan Ziyech bersama Chelsea pun mendapatkan pujian dari Lampard. Ya, pelatih berusia 42 tahun tersebut mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Ziyech yang acap kali menghadirkan perbedaan dalam permainan Chelsea.

Lampard sendiri tidak memungkiri bahwa Chelsea memang menaruh harapan besar terhadap performa Ziyech. Selain itu, Lampard juga memuji etos kerja Ziyech sejak pertama kali bergabung dengan klub asal London Barat tersebut.

“Ziyech mampu memberikan perbedaan dengan sihir kaki kirinya. Dia mampu merusak pertahanan lawan, melepas umpan matang, cepat merebut bola saat kehilangan, dan terus menekan lawan,” jelas Lampard, seperti disadur dari Football London, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Hakim Ziyech, Bintang Chelsea di Laga Kontra Sheffield United

“Itulah merupakan tipikal pemain sayap modern sekarang ini. Selain itu, Ziyech juga berjuang keras untuk pulih. Dia menunjukkan profesional dan etos kerjanya. Kami berharap banyak pada dirinya,” sambungnya.

“Apalagi, dia sempat lama tidak bermain sebelum kompetisi dimulai. Maka sejauh ini, dia menerima hasil yang pantas atas kinerjanya,” imbuh pelatih yang sempat menghabiskan 13 musim berseragam Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini