Cetak Gol Ke-200 untuk Tottenham, Kane Enggan Sesumbar Bikin Rekor Baru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 51 2305185 cetak-gol-ke-200-untuk-tottenham-kane-enggan-sesumbar-bikin-rekor-baru-JwxGbHFFWl.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

RAZGRAD – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak ingin sesumbar dalam membuat rekor baru untuk klub setelah mencetak 200 gol pada Jumat (6/11/2020). Ia mencoba hanya ingin fokus dalam mencetak gol walau peluangnya memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Tottenham masih terbuka lebar.

Kane berhasil membantu Tottenham dalam memenangi laga kontra Ludogorets pada matchday ketiga Grup J Liga Eropa 2020-2021. Pada laga yang berlangsung di Huvepharma Arena tersebut, Kane sukses mencatatkan nama di papan skor usai mengoyak jala Ludogorets pada menit 13.

Harry Kane

Memanfaatkan umpan sepak pojok Lucas Moura, Kane menyambutnya dengan sundulan untuk melesakkan bola ke gawang Ludogorets. Gol tersebut pun kemudian membuat Kane mencatatkan 200 gol dalam 300 penampilan.

Gol tersebut pun menjadi pembuka kemenangan Tottenham yang akhirnya menaklukkan Ludogorets dengan skor 3-1. Meski begitu, Kane sendiri mengaku tidak menyangka akan mencatatkan gol ke-200 karena yang selalu ada dalam pikirannya adalah konsisten dalam mencetak gol dan bukan rekor.

Baca juga Cetak Gol Ke-200, Harry Kane Bantu Tottenham Menang 3-1 atas Ludogorets

Saat ini ia duduk di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Tottenham. Ia masih tertinggal delapan gol dari Bobby Smith yang ada di urutan kedua dan 66 gol di belakang Jimmy Greaves yang berada di posisi puncak. Akan tetapi, Kane enggan memikirkan hal tersebut.

“Itu tidak ada dalam pikiran saya (untuk memecahkan rekor gol beriktunya),” ungkap Kane, mengutip dari Goal, Jumat (6/11/2020).

“Itu adalah sesuatu yang akan diberitahukan kepada saya setelah saya melewatinya. Ini semua adalah hal-hal hebat,” tambah pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Agak sulit untuk menerimanya ketika Anda masih bermain. Setelah Anda menyelesaikan karier, baru Anda akan menerima semuanya,” lanjutnya.

“Waktu berjalan sangat cepat, rasanya seperti kemarin saya mencetak gol pertama untuk Spurs,” sambung pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Pencapaian yang luar biasa untuk mencapai 200 gol, tetapi yang pasti semoga masih bisa menciptakan beberapa gol lagi (untuk selisih yang tersisa). Mari kita teruskan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini