Paul Pogba Bukan Bintang Man United, melainkan Masalah

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 45 2305057 paul-pogba-bukan-bintang-man-united-melainkan-masalah-hvWGn3LvXG.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters/Paul Ellis)

MANCHESTER – Penampilan Paul Pogba bersama Manchester United mendapatkan kritik pedas dari salah satu legenda The Red Devils –julukan Man United, Paul Ince. Pria berumur 53 tahun itu menyatakan Pogba bukanlah pemain bintang, melainkan masalah untuk Man United.

Ince mengkritik Pogba karena pemain asal Prancis itu tidak mampu mengangkat performa Man United dalam beberapa musim terakhir. Pemain jebolan akademi Man United itu lebih terkenal dengan sensasi sejak dipulangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Saat kembali dari Juventus, Pogba yang waktu itu berumur 23 tahun, disebut sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia. Pogba membuktikan itu dengan membawa Man United menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris pada musim 2016-2017.

Namun, performa Pogba perlahan-lahan menurun. Pogba justru lebih terkenal dengan perubahan gaya rambutnya, pertengkaran dengan Jose Mourinho (Manajer Man United pada 2016-2018), dan isu kepindahan ke Real Madrid serta Juventus.

BACA JUGA: Jika Rekrut Pochettino, Man United Tak Perlu Bayar Kompensasi ke Tottenham

"Saya suka Pogba. Saya pikir dia (Pogba) adalah pemain kelas dunia pada masanya. Kita melihat itu di Juventus, tetapi sejak ke Manchester United, dia hanyalah sebuah masalah," ujar Ince kepada Ladbrokes, Jumat (6/11/2020).

“Di bawah komando Jose Mourinho ditambah hal-hal lain dengan agennya, sesuatu selalu terjadi. Penampilannya tidak sempurna, para fans pun nyaris menentangnya,” ucapnya

Hal itu membuat Ince tidak memandang Pogba sebagai pemain kelas dunia lagi. Ince pun meminta Pobga untuk introspeksi diri sehingga bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Jika saya bermain dengannya, saya akan mengatakan ‘dengarkan, pergi dan bermainlah. Setelah mampu memperlihatkan permainan terbaik, baru membicarakan Madrid karena untuk sekarang, bermain bersama , Man United saja tidak mampu,” tutur legenda Man United itu.

BACA JUGA: Man United Mulai Dekati Pochettino, Nasib Solskjaer di Ujung Tanduk

“Jika saya Paul Pogba, saya akan duduk di bangku cadangan sambil berpikir ‘tunggu, Man United punya Fred, Scott McTominay dan Bruno Fernandes, mereka semua bermain di lini tengah dan saya duduk di bangku cadangan? Pasti ada yang salah dengan diri sendiri.’ Man United bukan tentang Paul Pogba,” kata Ince.

Kritik pedas dari Ince diharapkan bisa menyadarkan Pogba. Jika itu terjadi, Man United adalah pihak yang paling diuntungkan. Sebab, Man United butuh kemampuan terbaik dari setiap pemainnya untuk bangkit setelah kalah beruntun dari Arsenal (0-1 di Liga Inggris) dan Istanbul Basaksehir (1-2 di Liga Champions).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini