Juventus Masih Peduli dengan Paul Pogba

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 51 2304941 juventus-masih-peduli-dengan-paul-pogba-jPjzApmfPz.jpg Paul Pogba pemanasan (Foto: Twitter/@ManUtd)

TURIN – Rumor kembalinya Paul Pogba ke Juventus kembali menghangat. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, justru semakin memanaskan rumor tersebut. Ia menyebut klub tetap peduli pada perkembangan eks pemainnya itu sekali pun kini berada di Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba masih tersangkut dengan problem inkonsistensi permainan di Inggris. Padahal, pemain asal Prancis itu didatangkan dengan mahar sebesar 105 juta Euro (setara Rp1,07 triliun) pada musim panas 2016.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu memang bisa menjadi andalan di lini tengah Man United. Akan tetapi, penampilannya angin-anginan. Pada suatu waktu, Paul Pogba bisa tampil impresif, tetapi kemudian malah membuat kesalahan fatal seperti saat melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Baca juga: Pogba Dinilai Tak Layak Dapat Status Pemain Kelas Dunia

Paul Pogba inkonsisten bersama Man United

Menariknya, penampilan yang cenderung menurun itu terjadi setelah dirinya mengungkapkan hasrat bermain untuk Real Madrid. Pada pertengahan Oktober lalu, Il Polpo mengaku hengkang ke Real Madrid adalah impiannya sejak lama.

Naik-turunnya penampilan Paul Pogba cukup menjadi perhatian bagi Juventus. Fabio Paratici mengaku, Si Nyonya Tua selalu peduli dengan performa mantan pemainnya. Pria asal Italia itu juga tidak menampik kalau klub bisa saja memulangkan sang pemain di masa depan, seperti halnya Alvaro Morata.

“Sekarang ini, Paul Pogba adalah pemain Manchester United. Terlalu dini untuk membahas soal target transfer berikutnya. Kami semua peduli dengan Pogba di sini, salah satu pemain yang memberikan banyak hal untuk Juventus,” ungkap Fabio Paratici, dikutip dari Football Italia, Kamis (5/11/2020).

Ya, Alvaro Morata memang kembali ke Juventus setelah menjalani karier yang kurang baik bersama Real Madrid, Chelsea, dan Atletico Madrid. Sekali pun menjadi pilihan utama, penyerang asal Spanyol itu gagal mereplikasi penampilan bersama Bianconeri.

Cerita yang sama mungkin terjadi pada Paul Pogba. Apalagi, kontrak mantan pemai didikan Le Havre itu hanya tersisa setahun lagi. Man United memang punya opsi untuk memperpanjang ikatan tersebut secara otomatis hingga 30 Juni 2022.

Perpanjangan otomatis selama setahun tentu masih belum menjamin Paul Pogba akan menetap bersama Man United. Sebab, tekanan besar terus mengarah kepada sang pemain. Kritik silih berganti datang karena penampilannya tak kunjung membaik.

Andai Juventus ingin kembali mendatangkan Paul Pogba, mereka minimal harus menyiapkan uang tunai 80 juta Euro (setara Rp1,35 triliun). Man United tentu tidak mau menjual Paul Pogba dengan harga miring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini