PSG Kalah dari RB Leipizg, Tuchel: Kami Memang Bermain Buruk

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304717 psg-kalah-dari-rb-leipizg-tuchel-kami-memang-bermain-buruk-kzjtNqUShI.jpg Thomas Tuchel (Foto: uefa.com)

LEIPIZG – Hasil negatif harus didapatkan Paris Saint-Germain (PSG) ketika menjalani matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi RB Leipzig, skuad Les Parisiens –julukan PSG– harus menyerah dengan skor 2-1 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Red Bull Arena, pada dini hari tadi WIB, PSG sebenarnya tampil cukup mengesankan, terutama pada menit-menit awal. Bahkan PSG hanya butuh enam menit untuk bisa membuka keunggulan atas RB Leipzig melalui gol Angel Di Maria.

Akan tetapi usai unggul atas RB Leipzig, PSG justru menurunkan tekanan mereka ke pertahanan tim tuan rumah. Alhasil RB Leipzig pun mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-41 melalui gol dari Christopher Nkunku.

RB Leipzig vs PSG

Bahkan RB Leipzig berhasil membalikkan keadaan di babak kedua melalui sepakan penalti Emil Forsberg. Kondisi tersebut memang sempat membuat PSG melancarkan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan RB Leipzig.

Baca Juga: Man United Kena Karma Tweet Arogan Berbahasa Indonesia 

Akan tetapi upaya PSG untuk bisa menyamakan kedudukan berjalan sulit, mengingat mereka harus kehilangan dua pemainnya akibat dikartumerahkan wasit. Kedua pemain tersebut ialah Idrissa Gueye (69’) dan Presnel Kimpembe (90’).

Skor 2-1 untuk kemenenangan RB Leipzig atas PSG pun tetap bertahan hingga pertandingan usai. Ini pun menjadi kekalahan kedua yang dialami PSG di Grup H Liga Champions 2020-2021, sebelumnya mereka juga menelan kekalahan dengan skor yang sama saat jumpa Manchester United.

Seusai pertandingan kontra RB Leipzig, pelatih PSG, Thomas Tuchel, pun memberikan komentarnya. Tuchel mengakui bahwa anak-anak asuhannya memang bermain buruk, sehingga harus menelan kekalahan dari RB Leipzig.

“Itu (melawan RB Leipzig) merupakan sebuah pertandingan yang sulit. Mungkin kesalahan kami karena kami tidak mencetak gol kedua dan membuat kesalahan untuk penalti mereka,” jelas Tuchel, seperti disadur dari uefa.com, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga: Van de Beek Ajak Man United Bangkit Usai Kalah dari Istanbul Basaksehir

“Setelah itu, sulit bermain dengan sepuluh orang. Terdapat terlalu banyak situasi yang menentukan melawan kami, terlalu banyak karena tim yang kami hadapi kuat,” imbuh mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Kekalahan PSG dari RB Leipzig pun membuat persaingan di Grup H Liga Champions 2020-2021 menjadi semakin terbuka. Pasalnya kini keempat tim yang ada di grup tersebut, yakni Istanbul Basaksehir, PSG, RB Leipzig, dan Man United masih punya sama kuatnya untuk lolos ke babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini