Terancam Dipecat Manchester United, Ini Respons Solskjaer

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304459 terancam-dipecat-manchester-united-ini-respons-solskjaer-ov0uQ6DM73.jpg Solskjaer terancam dipecat Man United. (Foto: REUTERS/Murad Sezer)

ISTANBUL – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan mengomentari rumor pemecatan dirinya setelah timnya kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Juru taktik berpaspor Norwegia ini mengaku tidak memikirkan rumor tersebut.

“Saya menolak berkomentar tentang hal seperti itu (pemecatan). Ketika saya masih menjabat posisi ini, saya akan melakukan yang terbaik dari kemampuan saya,” kata Solskjaer mengutip dari Utd Report, Kamis (5/11/2020).

Manchester United

(Man United kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir)

Nasib Solskjaer sebagai pelatih Man United dalam perbincangan. Sebab dalam empat laga terkini di semua kompetisi, The Red Devils –julukan Man United– hanya mendapatkan satu menang, satu imbang dan dua kalah.

Di luar kemenangan 5-0 atas RB Leipzig, Man United hanya bermain 0-0 kontra Chelsea dan tumbang 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris. Terbaru, Harry Maguire dan kawan-kawan dikalahkan Istanbul Basaksehir 1-2.

Dalam laga tersebut, gol-gol Istanbul Basaksehir dikemas Demba pada menit 13 dan Edin Visca (40’). Sementara itu, satu gol Man United dicetak Anthony Martial pada menit 43.

BACA JUGA: Man United Kalah dari Istanbul Basaksehir, Van de Beek: Semua Harus Bertanggung Jawab

Rentetan hasil buruk di atas membuat rumor pemecatan Solskjaer kembali mencuat. Terlebih akhir pekan lalu, pesepakbola legenda Man United Roy Keane sudah memberikan peringatan kepada Solskjaer.

Roy Keane melihat Solskjaer terlalu lembek kepada anak asuhnya. Akibatnya, para pemain Man United tidak bermain maksimal dan ujung-ujungnya hasil positif gagal didapat. Serangkaian hasil negatif ini membuat nasib Solskjaer sebagai pelatih Man United berada di ujung tanduk

Ole Gunnar Solskjaer

(Solskjaer terancam dipecat Man United)

“Ole (Solskjaer) harus membayar segalanya. Ole akan kehilangan pekerjaannya (sebagai pelatih Man United) karena bekerja dengan kelomppk pemain seperti ini,” kata Roy Keane mengutip dari Sky Sports.

“Kami menyukai Ole mengingat ia pria yang baik. Namun, tekanan semakin lama semakin besar menimpa dirinya,” lanjut pria yang sempat menjadi kapten Manchester United tersebut.

Jika benar Solskjaer dipecat, siapa pelatih Man United selanjutnya? Nama Mauricio Pochettino disebut-sebut akan menggantikan posisi pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini