Madrid Kembali Diuntungkan Wasit, Ada Gol yang Tak Sah di Laga Kontra Inter

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304204 madrid-kembali-diuntungkan-wasit-ada-gol-yang-tak-sah-di-laga-kontra-inter-lxaIjJ7rzA.jpg Hakimi vs Mendy di laga Madrid kontra Inter Milan. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 di matchday ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Madrid yang berstatus tuan rumah itu menang setelah melalui perlawanan yang sangat berat dari Nerazzurri.

Meski berat, nyatanya Madrid tak pernah menjadi tim yang tertinggal. Mereka sudah memimpin jalannya pertandingan sejak menit 25, di mana Karim Benzema berhasil mencetak gol pertama usai memanfaatkan kesalahan dari Achraf Hakimi.

Hakimi yang berniat melakukan operan ke belakang justru membawa malapetaka untuk Inter. Sebab Benzema justru menerkam bola itu dan memasukkannya ke gawang Inter. Gol Benzema itu lantas langsung mengubah permainan Madrid di laga tersebut.

Baca Juga: Madrid Kalahkan Inter 3-2, Zidane Puji Penampilan Rodrygo dan Vinicius

Momen Mendy melanggar Hakimi sebelum Benzema mencetak gol

Menariknya, usai laga berakhir banyak pihak yang sangat menyayangkan terjadinya gol Benzema di menit 25 itu. Sebab beberapa pihak menilai gol itu tidak sah lantaran sebelum Benzema mencetak gol, Hakimi telah dilanggar oleh Ferland Mendy.

Bila melihat tayangan ulang yang ada, Hakimi memang jelas didorong sampai terjatuh oleh Mendy sesaat sebelum melakukan umpan ke belakang. Gara-gara ada gangguan Mendy itu lantas umpan Hakimi tak maksimal dan berhasil dimanfaatkan Benzema.

Menurut salah satu pakar wasit Spanyol, Juan Andujar, gol Benzema itu jelas tidak sah. Karena Hakimi sudah terlebih dahulu dilanggar oleh Mendy sampai terjatuh ke luar lapangan. Seharusnya bagi Andujar wasit memberikan pelanggaran untuk Madrid.

“Ada pelanggaran yang dilakukan Mendy terhadap Achraf Hakimi, sebelum pemain Inter tersebut mencoba memainkan mengumpan bola ke belakang (lini pertahanan Inter),” ungkap Andujar, dikutip dari Marca, Rabu (4/11/2020)

Tak hanya Andujar saja yang menyadari pelanggaran Mendy terhadap Hakimi itu, pelatih Inter, Antonio Conte juga melihat kejadian tersebut. Menurut Conte, Mendy benarp-benar sudah melanggar Hakimi sebelum pemainnya itu melakukan back-pass ke Samir Handanovic.

Rodrygo Goes Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid atas Inter Milan

“Saya rasa saat back-pass, menurut saya Mendy telah melakukan pelanggaran terhadap Hakimi sebelum kejadian itu terjadi (gol Benzema),” tambah Conte.

Sayangnya sepertinya wasit tak melihat kejadian Mendy dan Hakimi sebelum Benzema mencetak gol tersebut. Alhasil, Mendy terbebas dari pelanggaran dan Madrid lagi-lagi diuntungkan dengan kejadian tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini