Lampard Puji-puji Kemampuan Edouard Mendy Jelang Laga Chelsea vs Rennes

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304202 lampard-puji-puji-kemampuan-edouard-mendy-jelang-laga-chelsea-vs-rennes-JE6Le8rjJN.jpg Edouard Mendy. (Foto: Instagram/@chelseafc)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, melontarkan pujian setinggi langit kepada penjaga gawang barunya, yakni Edouard Mendy. Ia menilai Mendy merupakan sosok yang tepat untuk direkrut menjaga gawang Chelsea.

Kinerja apik memang ditunjukkan Mendy sejak direkrut oleh Chelsea pada musim panas 2020. Ia telah menjaga gawang Chelsea tak kebobolan satu gol pun di empat laga beruntun.

Di pentas Liga Champions, berkat kontribusinya, Chelsea pun total telah mengemas tiga poin. Menghadapi Sevilla, Chelsea menelan hasil imbang 0-0. Kemudian, melawan Krasnodar, Chelsea menang telak dengan skor 4-0.

BACA JUGA: Timo Werner Bicara Peluang Chelsea di Liga Champions Musim Ini

Mendapati hasil ini, tak heran Lampard melayangkan pujian setinggi langit kepada penjaga gawangnya tersebut. Ia tentu saja berharap kinerja apik Mendy bisa terus berlanjut saat Chelsea bersua mantan timnya, yakni Stade Rennes.

Edouard Mendy

Laga itu akan tersaji di matchday ketiga Grup E Liga Champions 2020-2021. Chelsea dijadwalkan menjamu Rennes di Stadion Stamford Bridge pada Kamis 4 November 2020 dini hari WIB.

"Di mana kami berada di grup, kami senang, tetapi kami tidak bisa berpuas diri. Kami harus tetap di atas diri kami sendiri. Clean sheet sangat bagus. Kami selalu ingin meningkatkan,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (4/11/2020).

“Kami telah melihat beberapa kemajuan, tetapi masih dalam proses. Saat kami merekrut (penjaga gawang Edouard Mendy), semua umpan baliknya adalah bahwa dia memiliki kepribadian yang kuat di ruang ganti,” lanjutnya.

“Dia ingin terlibat dan bekerja keras. Dia memiliki etos kerja yang sangat besar untuk mendorong dirinya sendiri. Dia telah menunjukkan itu dan tersenyum setiap hari. Dia telah mengajukan pertanyaan yang relevan dan terlibat dengan para pemain di sekitarnya,” tukas Lampard.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini