Petinggi RB Salzburg Doakan Haaland Berjodoh dengan Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 51 2303569 petinggi-rb-salzburg-doakan-haaland-berjodoh-dengan-liverpool-0OExfQqj8Y.jpg Erling Haaland (Foto: Twitter/@BVB)

SALZBURG – Direktur Olahraga RB Salzburg, Christoph Freund, mengaku sangat berharap bisa melihat Erling Haaland berseragam Liverpool suatu saat nanti. Sebab Freund menilai bahwa Haaland sangat cocok dengan gaya bermain Liverpool pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjadi sensasi kala tampil begitu tajam bersama RB Salzburg di paruh musim 2019-2020. Ketajamannya tersebut pun membawa Haaland dipinang oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Bersama Dortmund, performa impresif Haaland sama sekali tidak mengalami penurunan. Bahkan penyerang tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Die Borussen –julukan Dortmund.

Erling Haaland

Bahkan pada musim 2020-2021 saja, Haaland sudah mengoleksi delapan gol dari 9 penampilannya dalam balutan seragam Dortmund. Berkat performa mengesankan yang berhasil ditampilkan oleh Haaland, membuat nama acap kali dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas.

Baca Juga: Enrique Desak Liverpool Boyong Upamecano di Musim Dingin 2021

Liverpool pun menjadi klub yang kabarnya menaruh minat kepada penyerang berusia 20 tahun tersebut. Terlebih Liverpool sendiri memang butuh penyerang haus gol, usai penurunan performa yang ditampilkan Roberto Firmino pada saat ini.

Freund pun lantas memberikan komentar terkait rumor kepindahan Haaland ke Liverpool suatu hari nanti. Freund pun mengakui bahwa menjadi salah satu sosok yang berharap rumor tersebut menjadi kenyataan.

Sebab, Freund percaya betul bahwa Liverpool memang menjadi klub paling cocok bagi gaya bermain Haaland pada saat ini. Ia juga menaruh keraguan besar bahwa Haaland bakal tetap melanjutkan karier profesionalnya di Liga Jerman dengan membela Bayern Munich.

“Haaland bisa bermain di klub mana pun di dunia. Dengan mentalitas, ambisi, dan kepercayaan dirinya, Haaland bisa membuat jejak besar di sepak bola Eropa dalam 10 tahun ke depan,” jelas Freund, seperti disadur dari Liverpool Echo, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga: Guardiola Masih Ragu Aguero Main di Laga Man City vs Liverpool

“Dortmund merupakan salah satu dari 10 tim teratas di Eropa pada saat ini. Akan tetapi terdapat lima atau enam tim yang lebih baik dan di situlah Haaland akan bermain,” sambung pria berkebangsaan Austria tersebut.

“Saya sedang memikirkan klub-klub top. Belum tentu Bayern Munich, karena Robert Lewandowski akan bermain selama dua atau tiga tahun ke depan dan Haaland mungkin tidak akan tinggal di Dortmund selama itu,” tuntasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini